Pengunjung Taman Mini Kecewa Gara-Gara Macet dan Banyak Wahana Tutup

Selasa, 03 Mei 2022 - 20:18 WIB
loading...
Pengunjung Taman Mini Kecewa Gara-Gara Macet dan Banyak Wahana Tutup
Macetnya arus lalu lintas menuju tempat wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur membuat pengunjung kecewa. Foto/Widya Michella Nur Syahida
A A A
JAKARTA - Macetnya arus lalu lintas menuju tempat wisata Taman Mini Indonesia Indah ( TMII ) Jakarta Timur membuat pengunjung kecewa. Terlebih, banyak wahana di tempat wisata itu yang sedang direnovasi.

Warga Tangerang Suharti (63) mengungkapkan kekecewaannya saat ingin berekreasi ke TMII bersama cucu-cucunya. Dia mengaku hanya menghabiskan waktu di tengah jalan dan tidak sempat menikmati berbagai wahana di TMII.

"Sayang kita kecewa ternyata banyak yang direnovasi tadi pagi-pagi sudah kena macet," kata Suharti kepada MNC Portal, Selasa (3/5/2022).





Dia pun menyayangkan pihak pengelola tidak menjemput bola untuk mengurai kepadatan saat memasuki area TMII. "Terutama pas masuk agak kecewa karena sementara kendaraan antre, tapi tiket tidak jemput bola. Harusnya jemput bola jadi lancar gitu lebih bagus lagi intinya," tuturnya.

Hal senada dikatakan Kevin (30) asal Jakarta. Kevin rela ke TMII untuk menghindari padatnya lalu lintas di Puncak Bogor. Ia berharap pengelola dapat segera merenovasi beberapa wahana.

"Ada beberapa wahana ada perbaikan jadi banyak jalan yang masih dalam perbaikan, jadi terhambat dan macet panjang," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif TMII I Gusti Putu Ngurah Sedana mengatakan pihak pengelola telah memberlakukan sistem buka tutup. Penutupan sementara dilakukan guna mengurai kepadatan kendaraan di dalam kawasan TMII.

"Kita lakukan sistem buka tutup karena kuota tahun ini 25% berarti 15 ribu. Ketika sudah 15 ribu kita tutup lalu menunggu kendaraan yang keluar, terus kita buka kembali," katanya saat ditemui MNC Portal.

Dia menyampaikan kendaraan diurai dengan menutup pintu masuk 3 untuk akses masuk selama 1,5 jam. Ketika semua sudah terurai, selanjutnya pihak pengelola kembali membuka pintu masuk tersebut.

"Kita buka lagi karena kita sudah siapkan pintu 3 yang tadi harusnya masuk semua kita buat arusnya sebagian keluar. Kemudian pintu 2 juga dari awal sudah kita siapkan untuk keluar, dan 4 ada jalur untuk keluar," ungkapnya.

Adapun pengunjung Taman Mini pada hari kedua Lebaran hingga pukul 16.30 WIB telah mencapai 19.361 orang.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1124 seconds (0.1#10.140)