Arus Balik Lebaran, Antrean Kendaraan Mulai Terlihat di GT Cikampek Utama Arah Jakarta

Selasa, 03 Mei 2022 - 18:47 WIB
loading...
Arus Balik Lebaran, Antrean Kendaraan Mulai Terlihat di GT Cikampek Utama Arah Jakarta
Antrean kendaraan sudah mulai terlihat di Gerbang Tol Cikampek Utama atau di KM 70 Tol Jakarta-Cikampek. Foto ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Antrean kendaraan sudah mulai terlihat di Gerbang Tol Cikampek Utama atau di KM 70 Tol Jakarta-Cikampek. Kali ini, antreaan kendaraan juga terlihat dari arah Cikampek menuju Jakarta.

Berdasarkan pantauan, kepadatan kendaraan terlihat mengular sejak KM 73 Tol Jakarta-Cikampek. Kepadatan mengular hingga akses gerbang tol Cikampek Utama.

Adanya arus balik kendaraan ini sudah terlihat sejak Selasa (3/5/2022) pagi sejak contraflow dilakukan. Artinya, kepadatan lalu lintas menuju arah balik diprediksi akan terus meningkat.



Lebih lanjut, puncak arus balik diprediksi akan terjadi pada Jumat (6/5/2022) mendatang. Diperkirakan ada 78.000 hingga 130.000 kendaraan yang akan melintas ke arah Jakarta.



Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat yang melakukan perjalanan mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi pada momen Idul Fitri tahun ini untuk kembali lebih awal atau kembali setelah puncak arus balik.

"Untuk menghindari kepadatan arus balik, dan agar kita semua nyaman di perjalanan, saya mengimbau, saya mengajak bapak, ibu dan saudara-saudara yang melakukan perjalanan dengan kendaraan pribadi agar kembali lebih awal atau kembali setelah puncak arus balik. Tentunya sesuai dengan izin yang didapatkan dari tempat kerja," kata Jokowi.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1941 seconds (0.1#10.140)