Contraflow di Tol Jagorawi KM 5 hingga KM 13 Dihentikan

Selasa, 03 Mei 2022 - 17:23 WIB
loading...
Contraflow di Tol Jagorawi KM 5 hingga KM 13 Dihentikan
Foto udara lalu lintas kendaraan ramai lancar di jalan Tol Jagorawi di kawasan TMII, Jakarta, Selasa (15/3/2022). Foto/Dok.SINDOnews/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - Jasa Marga atas diskresi kepolisian menghentikan sistem contraflow di KM 05+000 sampai KM 13+000 Tol Jakarta, Bogor, Ciawi ( Jagorawi ) arah Bogor atau Ciawi pada pukul 15.00 WIB. Contraflow dihentikan setelah arus lalu lintas (lalin) Jagorawi yang mengarah ke Bogor terpantau lancar.

"Atas diskresi kepolisian pukul 15.00 WIB contraflow dihentikan," kata Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Irra Susiyanti melalui keterangan resminya, Selasa (3/5/2022).

Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) selaku pengelola Ruas Tol Jagorawi secara intensif melakukan pemantauan kondisi lalu lintas. Beberapa rekayasa lalu lintas telah disiapkan Jasa Marga bersama kepolisian jika kembali terjadi kepadatan angkutan di Tol Jagorawi.





"Telah menyiapkan rencana bertindak berupa rekayasa lalu lintas sebagai langkah antisipasi terjadinya kepadatan di ruas Tol Jagorawi," jelasnya.

Diketahui sebelumnya, Jasa Marga atas diskresi kepolisian memberlakukan contraflow di Jalan Tol Jagorawi yang mengarah ke Bogor atau Ciawi sekitar pukul 12.30 WIB. Contraflow mulai diberlakukan di KM 05+000 sampai dengan KM 13+000 arah Bogor atau Ciawi.

Contraflow di KM 05+000 sampai KM 13+000 arah Bogor atau Ciawi diberlakukan untuk mengurai kemacetan akibat tingginya volume arus kendaraan. Kemacetan juga terjadi akibat pertemuan lalu lintas yang berasal dari ruas Tol JORR E dan ruas Tol JORR S serta pengguna jalan dari ruas Tol Dalam Kota dan ruas Tol Jagorawi.

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, kata Irra, Jasamarga Metropolitan Tollroad telah memasang rambu-rambu dan menempatkan petugas pengaturan lalulintas di lokasi contra flow. Pengguna Jalan Tol Jagorawi juga diimbau untuk selalu berhati-hati.

"Jasa Marga mengimbau kepada masyarakat agar mempersiapkan diri sebelum melakukan perjalanan dengan memastikan kondisi kendaraan siap jalan, kondisi pengemudi yang prima, memperhatikan kecukupan BBM dan uang elektroniknya untuk kenyamanan perjalanan," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1685 seconds (0.1#10.140)