Kisah Pilu Pedagang Pasar Kemiri Depok Mengais Barang Berharga di Sisa Kebakaran

Selasa, 03 Mei 2022 - 14:26 WIB
loading...
Kisah Pilu Pedagang Pasar Kemiri Depok Mengais Barang Berharga di Sisa Kebakaran
Pedagang mengais barang berharga di sisa puing kebakaran Pasar Kemiri Muka, Beji, Depok. Foto/SINDOnews
A A A
DEPOK - Cuaca terik di lokasi bekas kebakaran Pasar Kemiri Muka, Beji, Depok, sekitar pukul 12.50 WIB, tak menyurutkan semangat Jhoni (38) membersihkan barang-barang berharga yang selamat dari musibah kebakaran dengan air bersih.

Di dekatnya terdapat satu piring beling yang masih utuh dan sebuah pisau potong. Kepada MPI, Jhoni menunjukkan, dua buah timbangan bebek yang selamat dari kebakaran besar pada Senin, 2 Mei 2022 malam. "Habis semua, ini hanya tersisa timbangan. Itu kan bahannya dsri besi jadi gak kebakar habis," kata Jhoni kepada MPI, Selasa (3/5/2022).



Jhoni menerangkan, kios yang terbakar ini adalah kios ayam milik bibinya. Saat kejadian terjadi, ia bersama dengan keluarga sedang berada Cililitan, Jakarta Timur merayakan Lebaran.



"Saya begitu dapat kabar sekitar jam 6 an langsung ke lokasi, pas sampai sini apinya sudah padam, mobil pemadamnya juga sudah enggak ada," terang Jhoni.

Siang ini Jhoni sendirian baru sempat memeriksa keseluruhan kios. Dari pantauan MPI di lokasi, di sebelah kios ayam terdapat kios kelapa yang juga terbakar. Banyak tumpukkan kelapa yang sebagiannya juga hangus terbakar. Beberapa jajaran kios bahkan tertutup runtuhan kayu dan atap asbes yanga ambruk.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1530 seconds (0.1#10.140)