Kebakaran Pasar Kemiri Muka Depok Diduga Akibat Korsleting Listrik

Senin, 02 Mei 2022 - 22:17 WIB
loading...
Kebakaran Pasar Kemiri Muka Depok Diduga Akibat Korsleting Listrik
Kebakaran hebat menimpa Pasar Kemiri Muka, Beji, Kota Depok, Jawa Barat, Senin (2/5/2022) petang. Penyebab kebakaran diduga korsleting listrik. FOTO/MPI/Nandha Aprilianti
A A A
JAKARTA - Kebakaran hebat menimpa Pasar Kemiri Muka, Beji, Kota Depok , Jawa Barat, Senin (2/5/2022) petang. Penyebab kebakaran diduga korsleting listrik.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok, Denny Romulo menjelaskan, kebakaran Pasar Kemiri Muka terjadi sekitar pukul 17.55 WIB. "Awal mula terlihat asap di atas sebuah lapak yang berdagang sembako, tepatnya di bawah Flyover Arif Rahman Hakim ke arah pasar," katanya dalam keterangan tertulis, Senin (2/5/2022).

Dijelaskan Denny bahwa api merembet begitu cepat melalui kabel-kabel listrik dan akhirnya berhasil menjalar ke sebuah lapak yang berada di dekat perlintasan arah perumahan PJKA. "Dugaan sementara karena korsleting listrik, karena posisi baru selesai hujan," katanya.



Kabid Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan pada Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos menambahkan, tercatat sebanyak 43 lapak pasar terbakar. "Api sudah dapat dipadamkan sekitar pukul 20.00 WIB," katanya. Luas wilayah pasar yang terbakar diprediksi mencapai 1.000 meter persegi.

Welman menyatakan sebanyak 50 personel dari unit gabungan dikerahkan dalam proses pemadaman api. Menurutnya, kurang lebih 100 orang berhasil diamankan, sehingga tidak ada korban jiwa. Sementara kerugian materiil akibat kebakaran belum bisa diperkirakan.

"Tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini, untuk kerugian masih belum tahu," katanya.

Baca juga: Kebakaran Hanguskan Sebagian Pasar Kemiri Muka Depok
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)