6 Lokasi Parkir Disiapkan saat Salat Idul Fitri di JIS

Minggu, 01 Mei 2022 - 14:21 WIB
loading...
6 Lokasi Parkir Disiapkan saat Salat Idul Fitri di JIS
Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara siap menyambut jamaah Salat Idul Fitri 1443 Hijriah. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Pemkot Jakarta Utara menyediakan enam lokasi parkir di sekitar area Jakarta International Stadium (JIS) yang menjadi tempat penyelenggaraan Salat Idul Fitri 1443 Hijriah.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara Harlem Simanjuntak mengatakan, enam lokasi parkir berada tidak jauh dari lokasi JIS. "Area parkir di JIS hanya tersedia 1.305 SRP (Satuan Ruang Parkir). Jadi kami sediakan kantong-kantong parkir di luar JIS," ujarnya, Minggu (1/5/2022).
Baca juga: Anies dan Riza Patria Salat Id di JIS, Khatibnya Ketua MUI

Penyediaan lokasi parkir ini dalam rangka mempermudah jamaah menuju dan kembali dari JIS. Dipastikannya sejumlah bus sekolah pengumpan atau feeder disediakan pada setiap lokasi parkir.

"Bus sekolah feeder maupun bus Transjakarta siap mengantar jamaah menuju JIS sejak pukul 04.00 WIB di setiap kantong parkir yang telah kami tentukan," katanya.

Adapun lokasi parkir yang disediakan yakni RSPI Sulianti Saroso dengan kapasitas 50 mobil dan 150 motor, Universitas 17 Agustus (Untag) dengan kapasitas 80 mobil dan 200 sepeda motor

Graha YKI dengan kapasitas 20 mobil dan 50 sepeda motor, Hotel Arcici Sunter dengan kapasitas 50 mobil dan 100 sepeda motor, serta Ruko Sunter Nirwana dengan kapasitas 50 mobil dan 150 motor.

Termasuk kantong parkir di Kantor Wali Kota Jakarta Utara yang mampu menampung ratusan mobil dan sepeda motor serta disediakan 10 bus Transjakarta dengan kapasitas penumpang besar.
Baca juga: Mau Salat Id di JIS? Ini Rute dan Transportasi Publiknya

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Kota Jakarta Utara Wawan Budi Rohman menambahkan sejumlah sarana dan prasarana pendukung telah disiapkan. Seperti mimbar dan tempat salat khatib yang sesuai dengan titik kiblat yang ditentukan tim Biro Pendidikan dan Mental Spiritual DKI Jakarta termasuk toilet umum portabel dan fasilitas berwudhu.

"Jamaah tidak perlu khawatir terhadap kapasitas salat Id nanti. Setidaknya dari 8.000 jamaah yang kami rencanakan, nyatanya kapasitas di sini bisa lebih dari itu, angkanya mencapai 14.000 jamaah," ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1660 seconds (0.1#10.140)