Bus Tabrak 3 Minibus yang Terjebak Kemacetan di Tol Tangerang-Merak

Jum'at, 29 April 2022 - 18:46 WIB
loading...
Bus Tabrak 3 Minibus yang Terjebak Kemacetan di Tol Tangerang-Merak
Empat kendaraan terlibat tabrakan beruntun di ruas Tol Tangerang-Merak KM 95 A. Tabrakan diduga akibat kelalaian sopir bus. Foto: Ist
A A A
TANGERANG - Empat kendaraan terlibat tabrakan beruntun di ruas Tol Tangerang-Merak KM 95 A. Tabrakan diduga akibat kelalaian sopir bus.

Dalam kecelakaan tersebut, bus menabrak kendaraan minibus yang sedang berhenti karena terjebak kemacetan.

Baca juga: Minibus Tabrak 5 Motor serta 3 Pejalan Kaki, 1 Tewas dan 7 Orang Luka-luka di Bogor

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan, kecelakaan bermula saat Bus Rosalia Nopol AD-7191-OF dengan sopir SY, melaju dari arah Tangerang menuju Merak di lajur kanan dalam kecepatan 80 km/jam. Sopir diduga tidak menyadari adanya pelambatan laju kendaraan karena macet.

Baca juga: Macet Parah di Gerbang Tol Merak, Kendaraan Tak Bergerak dan Mengular hingga 1,5 Km

"Diduga pengemudi kurang konsentrasi, tidak melihat antrean kendaraan yang berada depannya sehingga terjadilah tabrakan beruntun. Bus menabrak tiga kendaraan di depannya," kata Budi kepada wartawan, Jumat (29/4/2022).

Secara rinci Budi menjelaskan, kendaraan yang tertabrak bus adalah Luxio Nopol B-1548-POV dengan sopir AS, Xenia Nopol B-1896-FKT dengan sopir HS, dan Xenia Nopol F-1248-HT dengan sopir AG.

Untungnya dalam kejadian nahas tersebut tidak menyebabkan korban jiwa. Berdasarkan video yang beredar, setelah terjadi kecelakaan, penumpang bus dievakuasi melalui kaca depan yang pecah akibat dari tabrakan tersebut.
(thm)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1988 seconds (11.97#12.26)