Lakukan Perlawanan, Ular Sanca 4 Meter Dievakuasi Petugas Damkar Bogor

Jum'at, 29 April 2022 - 17:18 WIB
loading...
Lakukan Perlawanan, Ular Sanca 4 Meter Dievakuasi Petugas Damkar Bogor
Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran mengevakuasi ular sanca sepanjang 4 meter di Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor mengevakuasi ular sanca sepanjang 4 meter di Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Ular sanca tersebut diketahui sedang merayap di tembok rumah warga.

Danru 1 Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor Arman Riyanto mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Jumat (29/4/2022) sekira pukul 06.00 WIB. Ada laporan warga yang melihat ular di depan rumah.

"Petugas piket menerima laporan dari warga adanya seekor ular sanca yamg melintas depan rumah dan akan naik ke atap (merayap di tembok)," kata Arman dalam keterangannya, Jumat (29/4/2022).

Ular sanca dengan panjang 4 meter itu sempat dihalau oleh warga agar tidak merayap ke atap. Tetapi, ular justru bersembunyi dicelah tembok.
"Evakuasi lumayan sulit karena ularnya besar dan lobangnya sempit jadi kami harus membobok tembok setelah izin ke pemilik rumah. Kami evakuasi dengan tarik menarik, ada perlawanan dari ular," jelasnya.

Sekira pukul 08.00 WIB, ular sanca tersebut berhasil dievakuasi petugas. Ular dibawa ke Kantor Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor untuk dirilis ke alam atau diberikan kepada komunitas reptil. "Kami rilis bahkan bisa kita berikan ke komunitas pecinta reptil," tutupnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)