Besok, Car Free Day Sudirman-Thamrin Kembali Dibuka

Sabtu, 20 Juni 2020 - 09:02 WIB
loading...
Besok, Car Free Day Sudirman-Thamrin Kembali Dibuka
Pemprov DKI Jakarta akan mengaktifkan kembali car free day (CFD) di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.Foto/SINDOphoto/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta akan mengaktifkan kembali Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi. Ruas Jalan Sudirman-Thamrin dapat kembali dimanfaatkan masyarakat untuk berolahraga pada Minggu, 21 Juni2020).

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, pelaksanaan car free day di masa PSBB transisi akan sedikit berbeda, yakni para pedagang tidak dibolehkan untuk berjualan dan warga yang hendak beraktivitas harus dalam kondisi sehat."Pertama tentu seluruh zona, kan biasanya ada zona merah, kuning dan hijau. Sekarang seluruh zona merah, artinya tidak dibolehkan pedagang di sana. Seluruh peserta yang beraktivitas di HBKB itu harus yang sehat," kata Syafrin saat dihubungi, Sabtu (20/6/2020).

Kemudian, Syafrin menjelaskan, untuk memastikan kondisi kesehatan, alangkah baiknya masyarakat menilai sendiri apakah mereka tengah mengalami flu atau tidak, dan saat melalukan aktivitas pada hari car free day tentunya harua mematuhi standar protokol kesehatan

"Kalau ada gejala sebaiknya tidak melakukan aktivitas, selanjutnya menjalankan protokol kesehatan, selalu meenjaga jarak, gunakan masker kalai bisa bawa ganti dan membawa hand sanitizer," ujarnya. (Baca: Satpol PP DKI Belum Temukan Pelanggaran Protokol Kesehatan di Pasar)

Syafrin menambahkan, guna memastikan kepatuhan masyarakat saat beraktivitas pada HBKB nanti pihaknya bersama kepolisian dan TNI akan melakukan pengawasan di ruas jalan tersebut. Hal itu dilakukan semata-mata sebagai bentuk kepedulian Pemprov DKI kepada warganya agar tidak tertular Covid-19.
"Kami akan bersama kepolisian dan TNI serta Satpol PP akan Patroli sepeda," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1419 seconds (0.1#10.140)