Cerita Kapolda Metro Ketemu Pemudik yang Gagal Jadi Bang Toyib

Jum'at, 29 April 2022 - 01:00 WIB
loading...
Cerita Kapolda Metro Ketemu Pemudik yang Gagal Jadi Bang Toyib
Setelah 2 tahun tak bisa mudik, bang Toyib akhirnya pulang mudik ke Indramayu. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menceritakan kisahnya yang bertemu seorang pemudik yang gagal jadi Bang Toyib. Fadil tertarik dengan pemudik yang bernama Taufik tersebut lantaran membawa tulisan pada secarik kertas dengan keterangan #GagalJadiBangToyib.

Kisah Fadil yang menemui Bang Toyib gagal tersebut dibagikannya melalui akun Instagram @kapoldametrojaya dengan unggahan gambar Taufik memamerkan tulisan tersebut sembari mengacungkan jempol.

Fadil menemui Taufik saat kunjungannya di Rest Area mini Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi. ”Katanya kalau Bang Toyib 3 kali lebaran tidak pulang, beliau baru 2 kali puasa tidak pulang,” cuit Fadil dalam narasi unggahannya, Kamis (28/4/2022).

Fadil pun menjelaskan kisah Taufik yang gagal menjadi Bang Toyib lantaran bisa mudik setelah dua kali lebaran tersebut menjadi bukti keberhasilan penerapan protokol kesehatan (prokes). Dia mengucap syukur atas upaya perjuangan masyarakat dalam dua tahun belakangan.



”Alhamdulillah di puasa ketiga Mas Taufik beserta keluarga sudah dapat mudik kembali, ini adalah buah hasil ikhtiar kita semua dari disiplin prokes 2 tahun belakangan,” katanya seraya mengapresiasi.

Fadil menuturkan Taufik beserta keluarganya diketahui akan mudik menuju kampung halamannya di Indramayu, Jawa Barat. Dia pun mendoakan Taufik dan keluarganya yang berangkat dari Tangerang agar selamat sampai tujuan.”Mas Taufik akan mudik ke Indramayu dari Tangerang. #HatiHatiDiJalanMas Taufik, salam hangat untuk keluarga,”ujarnya mendoakan.

Dalam unggahan di akun Instagram tersebut, tampak Taufik berpose memamerkan tulisannya. Dalam tulisan tersebut, Taufik seraya menyampaikan ke ibundanya atas rasa syukurnya bisa pulang ke kampung halaman.”Mak, anakmu balik,” tulis Taufik dalam secarik kertas yang tertangkap oleh layar.

Diketahui, puncak arus mudiklebaran tahun 2022 dimulai. Ribuan kendaraan terlihat memasukiKota Bekasipada Kamis (28/4/2022) malam. Kemacetan terjadi mulai dari Jalan K.H Noer Ali Kalimalang dari arah Jakarta.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1964 seconds (0.1#10.140)