OTG Positif Covid-19 di Tangsel Banyak yang Belum Terdata

Sabtu, 25 April 2020 - 02:05 WIB
loading...
OTG Positif Covid-19 di Tangsel Banyak yang Belum Terdata
Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, masih banyak OTG positif Covid-19 yang belum melaporkan diri. Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG SELATAN - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengatakan, masih banyak Orang Tanpa Gejala (OTG) positif Covid-19 yang belum melaporkan diri.

Dia menilai pasien OTG sangat berbahaya karena secara fisik kondisinya terlihat sehat-sehat saja. Tetapi, sebenarnya positif Covid-19 dan menjadi penular wabah yang sangat produktif di tengah lingkungan warga.

"Jadi yang jenis ini yang kita khawatirkan," ujar Airin di RS Aria Sentra Medika, Kedaung, Jumat (24/4/2020). (Baca juga: RSUP Persahabatan Persiapkan 200 Tempat Tidur Khusus Pasien Covid-19)

Jumlah OTG di Tangsel lumayan banyak dan belum terdata. Hingga saat ini, baru tiga orang diketahui OTG yang terdata. Itu pun setelah melakukan pemeriksaan virus Covid-19 secara mandiri.

"Jadi OTG ini orang sehat. Mereka menulari usia yang di atas 50 tahun, bahkan punya penyakit bawaan. Itu yang kita harapkan, OTG-OTG ini bisa diam di rumah. Saya lupa jumlahnya, tapi sudah ada 3 orang yang dirawat," ungkapnya.

Tiga OTG positif Corona saat ini berada di Rumah Lawan Covid. Mereka ketahuan sebagai OTG karena melaporkan diri mandiri. Kasus OTG ini menjadi perhatian Pemkot Tangsel.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2284 seconds (0.1#10.140)