Polda Metro Khawatirkan Air Bah Arus Balik Lebaran via GT Halim

Selasa, 26 April 2022 - 09:39 WIB
loading...
A A A
2. Disiapkan untuk memecah kepadatan di GT Halim, yakni menutup GT Cikunir yang menuju Cawang dan mengalihkan arus lalu lintas dari Tol Layang MBZ ke JORR dan Tanjung Priok.

"Di Cikunir akan kita tutup. Orang tidak boleh ke luar menuju Tol Kota yang dari MBZ langsung diarahkan ke JORR. Semua harus ke luar di JORR. Pokoknya tidak turun ke bawah, tapi ke samping," ungkapnya.

3. Polda Metro Jaya berkoordinasi dengan pihak Jasa Marga untuk menyediakan mobile card reader agar mempercepat transaksi sehingga mengurangi kepadatan di gardu keluar tol.

4. Skenario keempat akan dilakukan apabila antrean kendaraan di GT Halim mencapai lebih dari satu kilometer dengan memberlakukan kendaraan tanpa bertransaksi atau gratis saat melintasi GT Halim.

"Kalau memang antrean juga tetap dari satu kilometer maka tol akan digratiskan," tutur Sambodo.

Selain gerbang GT Halim, Sambodo juga menyebut Tol Halim hingga Cawang berpotensi menimbulkan kepadatan karena penyempitan jalur.

"Ada penyempitan dari 4 jadi 2, ditambah arus yang dari Cibubur di Cawang. Nanti berarti 'contraflow' tetap kita laksanakan seperti biasanya," tukasnya.
(thm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1371 seconds (0.1#10.140)