Waspada, Jabodetabek Berpotensi Diguyur Hujan pada Siang Hari

Selasa, 26 April 2022 - 05:58 WIB
loading...
Waspada, Jabodetabek Berpotensi Diguyur Hujan pada Siang Hari
BMKG memprediksikan kawasan Jabodetabek bakal diguyur hujan pada siang hari. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG ) memprediksikan kawasan Jabodetabek bakal diguyur hujan pada Senin (26/4/2022) siang. Prediksi itu disampaikan BMKG melalui website resmi www.bmkg.go.id.

Pada pagi hari, wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, dan Jakarta Timur, dan Kepulauan Seribu diperkirakan berawan.

Memasuki siang harinya cuaca di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu masih dalam kondisi berawan. Sedangkan di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan terjadi hujan ringan.

Baca juga: Masyarakat Diimbau Tak Beraktivitas di Radius 5 Km dari Pusat Kawah Gunung Anak Krakatau

Lalu, pada malam harinya di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Kepulauan Seribu diperkirakan cerah berawan.

Di kawasan daerah penyangga Jakarta, yakni Kota Tangerang diperkirakan pada pagi harinya cerah berawan, pada siang harinya terjadi hujan ringan, sedangkan d malam harinya berawan. Di kawasan Bekasi cuaca pada pagi harinya diperkirakan cerah berawan, pada siang harinya terjadi hujan ringan, dan malam harinya berawan.

Baca juga: BMKG: Indonesia Butuh Satelit Bencana agar Peringatan Dini Tersebar hingga Pelosok

Di wilayah Depok cuaca pada pagi harinya diperkirakan cerah berawan, pada siang harinya terjadi hujan ringan, dan malam harinya berawan. Lalu, di Kota Bogor cuaca pada pagi harinya diperkirakan cerah berawan, pada siang harinya terjadi hujan petir, dan malam harinya berawan.

Sementara itu, berdasarkan Twitter resmi Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta @DinasSDAJakarta, terpantau tinggi muka air di Jakarta dan sekitarnya pada Selasa (26/4/2022) pagi sekitar pukul 04.00 WIB rata-rata dalam kondisi normal, seperti di Bedungan Air Pedanggrahan, Angke Hulu, Katulampa, Depok, Manggarai, Krukut Hulu, Karet, Waduk Pluit, Cipinang Hulu, dan Pulogadung. Sedangkan di Bendung Sunter Hulu, PA Marina dan Pasar Ikan dalam kondisi Waspada.

(cip)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1263 seconds (10.177#12.26)