Kunjungi Korban Kebakaran Pasar Gembrong, Anies: Kita Bantu Sampai Aman

Senin, 25 April 2022 - 12:40 WIB
loading...
Kunjungi Korban Kebakaran Pasar Gembrong, Anies: Kita Bantu Sampai Aman
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan membantu korban kebakaran Pasar Gembrong Jakarta Timur. Foto/MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi lokasi kebakaran Pasar Gembrong di Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (25/4/2022). Kedatangan Anies guna memastikan kondisi terkini warga yang terdampak.

Usai meninjau seluruh lokasi, Anies mengatakan, ia turut prihatin melihat musibah yang dirasakan oleh warga kawasan Pasar Gembrong. Menurutnya, pemerintah tidak akan tinggal diam untuk membantu warga yang terdampak.

”Jadi, ini adalah sebuah musibah dan kita akan langsung melakukan tindakan bantuan untuk masyarakat yang terdampak,” ujar Anies di tenda pengungsian warga, kawasan Pasar Gembrong, Jakarta Timur, Senin (25/4/2022).

Anies menegaskan, bahwa pihaknya akan menjamin keamanan dan kesehatan warga sekitar. Menurutnya, makanan, hingga pakaian dan tempat tinggal akan disiapkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

”Bagi warga, disiapkan tempat tinggal sementara seluruh kebutuhan dasarnya, makan minum, sandang, disiapkan. Sehingga, warga bisa tetap tinggal sementara di sini, tidak terlambat,” jelasnya.

Adapun terkait surat-surat berharga, Anies memaparkan, masyarakat tidak perlu khawatir. Karena, nanti Dukcapil akan membantu menyiapkan hal tersebut.”Dokumen ini sangat dibutuhkan dalam mengurus berbagai urusan lainnya,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1907 seconds (0.1#10.140)