Forum Santri Indonesia Deklarasi Dukung Ganjar-Puan untuk Pilpres 2024

Minggu, 24 April 2022 - 23:16 WIB
loading...
Forum Santri Indonesia Deklarasi Dukung Ganjar-Puan untuk Pilpres 2024
Ketua Dewan Pembina DPP LGP, Mochtar Mohamad saat memberikan sambutan pada acara deklarasi dukungan untuk pasangan Ganjar Pranowo-Puan Maharani maju Pilpres 2024 oleh DPP Forum Santri Indonesia.Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - DPP Forum Santri Indonesia mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Ganjar Pranowo-Puan Maharani maju dalam Pilpres 2024. Kegiatan ini digelaroleh DPP Laskar Ganjar Puan (LGP) sekaligus buka puasa bersama di Masjid Jami Al Maghfiroh Jatiwaringin, Pondok Gede, Kota Bekasi, Minggu (24/4/22).

Ketua Dewan Pembina DPP LGP, Mochtar Mohamad mengatakan, acara buka puasa bersama ini dalam rangka mempererat silaturahmi sekaligus memohon doa restu kepada para alim ulama dan santri untuk mendukung pasangan Ganjar-Puan pada Pilpres 2024 mendatang.

Terkait situasi politik nasional saat ini, Mochtar menuturkan, pihaknya meminta Presiden Jokowi mengingatkan kepada para menteri yang berniat maju dan sudah menyalahgunakan jabatan untuk popularitas pribadi segera di-reshuffle.

Dari sisi ekonomi, lanjut Mochtar, kabinet Jokowi diharapkan mampu mengatasi ekonomi rakyat yang melemah, belum lagi soal kelangkaan minyak goreng yang merupakan bagian tugas dari BUMN.

"Menteri Perdagangan dan BUMN secepatnya mengatasi kelangkaan tersebut, agar tidak berdampak pada pemerintahan Jokowi," katanya. Baca: Elektablitas Prabowo, Ganjar, dan Anies Tertinggi dalam Survei Capres Populi Center

Dia menekankan para menteri jangan pada genit maju di Pilpres, apalagi menteri-menteri yang tidak mempunyai tiket presidential threshold untuk maju sebagai capres/cawapres.

Dewan Pakar LGP, Febri Wibawa Phasa Sihombing menyampaikan, sampai saat ini menjelang tahapan pemilu 1 Agustus 2022 praktis koalisi belum ada yang terbentuk hanya PDI Perjuangan yang bisa mengusung capres/cawapres.

"PDIP sudah mempunyai 128 kursi dari persyaratan 115 kursi. Otomatis baru PDIP lah yang sudah mempunyai tiket mengusung capres dan cawapres," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Forum Santri Indonesia, Ubaidillah Abdul Jalil mengatakan, bergabungnya Forum Santri mendukung Ganjar-Puan karena melihat figur Ganjar berasal dari santri Jawa Tengah.

"Kami nilai, Mas Ganjar ini dari kalangan santri di Jawa Tengah. Dan tentunya kita yakin Mas Ganjar bisa memimpin Indonesia ke depan yang lebih baik," pungkasnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)