Guru di Bekasi Mudik Lebih Awal demi Hindari Macet dan Rindu Keluarga di Palembang

Minggu, 24 April 2022 - 14:53 WIB
loading...
Guru di Bekasi Mudik Lebih Awal demi Hindari Macet dan Rindu Keluarga di Palembang
Yola (24), guru di Bekasi ini bergegas mudik Lebaran lebih awal demi menghindari macet. Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Yola (24), guru di Bekasi ini bergegas mudik Lebaran lebih awal demi menghindari macet. Yang lebih penting lagi, dia ingin melepas kerinduan pada keluarga di Palembang, Sumatera Selatan karena tidak mudik sejak tahun 2020 tepatnya ketika Covid-19 mulai melanda.

"Puncaknya itu kan tanggal 28 atau 29 April. Jadi sebelum puncaknya saya sudah duluan biar ga macet-macet banget," tutur Yola di Terminal Bekasi, Minggu (24/4/2022).
Baca juga: Pemudik Sepeda Motor Mulai Ramai di Jalur Kalimalang

Dia amat antusias menyambut mudik Lebaran tahun ini. "Antusias banget. Biasanya masih dapet tiket, ini bisa nggak dapat tiket. Jadi harus pesan jauh-jauh hari," katanya.

Beruntung, tiket yang Yola dapatkan hari ini masih dengan harga normal. "Setiap Lebaran pasti ada tuslah, tapi kan tuslah itu dari tanggal 25, jadi saya belum kena kenaikan," ujarnya.

Mengenai persiapan mudik, Yola hanya memenuhi anjuran pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi booster. Pasalnya, booster masih menjadi syarat khusus saat menyeberangi Pelabuhan Merak. “Cuma booster sih karena kan bakal diperiksa di pelabuhan," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0949 seconds (0.1#10.140)