Ledakan Listrik, 30 Rumah di Gambir Jakpus Hangus Terbakar

Minggu, 24 April 2022 - 14:15 WIB
loading...
Ledakan Listrik, 30 Rumah di Gambir Jakpus Hangus Terbakar
Sebanyak 30 rumah hangus terbakar di Jalan Batu Ceper V, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (24/4/2022). Foto/Dok @humasjakfire
A A A
JAKARTA - Kebakaran hebat terjadi di permukiman warga yang berada di Jalan Batu Ceper V, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (24/4/2022). Akibatnya, puluhan rumah hangus terbakar.

Sebanyak 26 unit gabungan dengan 130 personel Pemadam Kebakaran (Damkar) dikerahkan untuk memadamkan api. Dugaan sementara kebakaran itu dipicu dari ledakan listrik salah satu rumah warga setempat.

Peristiwa itu sebagaimana dilaporkan akun Instagram @humasjakfire. Menurut informasi, api bermula saat warga melihat ledakan listrik di salah satu rumah warga. Dimana pada saat kejadian, pemiliknya sedang tidak ada di rumah.

”Ledakan tersebut menimbulkan penyalaan api kemudian menyambar ke rumah yang berada di sebelahnya lalu api pun membesar,” tulisnya.

Warga pun berusaha memadamkan namun api sudah membesar dan gagal diantisipasi. Lalu api langsung merambat ke bangunan ruko 4 lantai yang merupakan gudang berisi peralatan aksesoris dan onderdil mobil. Belum diketahui total kerugian atas kebakaran beberapa rumah itu.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1476 seconds (0.1#10.140)