Hari Ini, Gedung TOD dan Parkir Motor M1 di Bandara Soetta Beroperasi Kembali

Jum'at, 22 April 2022 - 12:58 WIB
loading...
Hari Ini, Gedung TOD dan Parkir Motor M1 di Bandara Soetta Beroperasi Kembali
Bus Bandara Soekarno Hatta (Soetta). Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
TANGERANG - Pengelola Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) kembali mengaktifkan fasilitas gedung transit oriented development (TOD) sekaligus kantung parkir sepeda motor di pintu M1. Pengaktifan itu mulai dilakukan hari ini, Jumat (22/4/2022).

Pintu M1 letaknya berdekatan dengan Gedung TOD. M1 ada di sisi paling barat Bandara Soetta. Sebelumnya, sejak pandemi Covid-19, Gedung TOD dan M1 parkir sepeda motor tidak diaktifkan.

Senior Manager Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta M Holik Muardi menjelaskan, setelah diaktifkannya kembali fasilitas tersebut, pengendara sepeda motor tak bisa memasuki area bandara.

"Di mana sepeda motor tidak masuk ke dalam area Bandara, tapi diparkirkan dan akses menuju ke dalam kawasan Bandara Soekarno-Hatta disediakan shuttle bus," paparnya dalam keterangan yang diterima, Jumat (22/4/2022)

Dengan demikian, usai memarkirkan kendaraannya, para pemotor menggunakan layanan shuttle bus yang tersedia di M1 untuk menuju titik-titik di Bandara Soekarno-Hatta.

Dijelaskan Holik, layanan shuttle bus akan beroperasi selama 24 jam. Tidak dipungut biaya.



Shuttle bus gratis tersebut dapat diakses melalui lantai dasar Gedung TOD M1. Sedangkan layanan shuttle bus berbayar dapat diakses melalui lantai dua gedung TOD M1.

"Layanan shuttle bus berbayar dari M1 menuju Gate 5 Terminal 2, Halte Parkir Inap 1, Stasiun Kereta Bandara, Halte Imigrasi, Terminal Kargo, Gate 4 Terminal 3, Sub Terminal 1B, Gedung ACD," papar Holik.

Dia menambahkan, layanan shuttle bus itu dapat digunakan oleh karyawan maupun pengguna jasa Bandara Soekarno-Hatta.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1641 seconds (0.1#10.140)