Apresiasi Soft Launching JIS, DPD IMM DKI: Jakarta Siap Jadi Tuan Rumah Event Sepak Bola Internasional

Rabu, 20 April 2022 - 18:32 WIB
loading...
Apresiasi Soft Launching JIS, DPD IMM DKI: Jakarta Siap Jadi Tuan Rumah Event Sepak Bola Internasional
Jakarta International Stadium (JIS). Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) DKI Jakarta mengapresiasi peresmian soft launching Jakarta International Stadium (JIS) . IMM DKI sebagai bagian dari warga Jakarta tak luput dari euforia atas soft launching JIS yang langsung dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Kami juga ikut bersuka cita mendengar kabar tentang launchingnya Jakarta International Stadium yang telah dilakukan pada laga penutup International Youth Competition (IYC),” ujar Ketua Bidang Seni, Budaya dan Olahraga DPD IMM DKI Jakarta Imamul Khairi, Rabu (20/4/2022).
Baca juga: Anies Baswedan Resmi Buka Soft Launching Jakarta International Stadium (JIS)

Dia berharap kehadiran tim internasional pada soft launching JIS mampu menjadi penyambung lidah warga Jakarta kepada dunia internasional. "Dengan datangnya tim eropa ke stadion kebanggaan warga Jakarta ini tentu kami titipkan harapan besar sekembalinya mereka ke tanah Eropa. Semoga kabar baik ini launching JIS bisa tersampaikan kepada dunia olahraga internasional," katanya.

Ketua Umum IMM DKI Jakarta Suparman menuturkan siap terlibat dan dilibatkan dalam setiap event olahraga yang ada di Jakarta. "IMM DKI sebagai organisasi kemahasiswaan juga konsen dalam bidang olahraga yang dibuktikan melalui adanya Bidang Seni, Budaya, dan Olahraga. Bagi kami segala bentuk pembangunan di bidang olahraga seperti JIS layak diberikan apresiasi. Tentu dengan banyaknya kader yang kami miliki, kami siap ambil peran dalam event olahraga di Jakarta," ujarnya.
Baca juga: Jelang IYC 2021, Atletico Madrid U-18 Cicipi Rumput Hybrid Jakarta International Stadium

Kehadiran JIS sebagai kebanggaan tersendiri bagi warga Jakarta. Antusias masyarakat meningkat seiring berdirinya satu lagi stadion bertaraf internasional setelah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan di tanah Betawi.

"Kami pun dengan bangga ikut serta mengabarkan kepada dunia bahwa Jakarta siap menjadi tuan rumah event sepak bola internasional dan Indonesia siap menjadi tuan rumah dalam event olahraga berskala internasional," ungkap Suparman.

Soft launching JIS telah dilakukan saat pertandingan akhir IYC pada Selasa (19/4/2022). Setelah itu, Pemprov DKI bersiap menggelar grand launching stadion baru kebanggaan warga Jakarta. Adapun tim-tim yang berlaga pada turnamen IYC kali ini di antaranya Barcelona U-18, Atletico Madrid U-18, All Star U-20, serta Bali United U-18.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0912 seconds (0.1#10.140)