Korsleting Listrik, Rumah Rp1,5 Miliar di Bekasi Ludes Terbakar

Rabu, 20 April 2022 - 16:04 WIB
loading...
Korsleting Listrik, Rumah Rp1,5 Miliar di Bekasi Ludes Terbakar
Kebakaran melanda satu rumah tinggal di Perumahan Taman Galaksi Indah, Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.Foto/Tangkapan Layar/IG @infobekasi
A A A
JAKARTA - Kebakaran melanda satu rumah tinggal di Perumahan Taman Galaksi Indah, Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Kerugian kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik ini mencapai Rp1,5 miliar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Aceng Solahudin mengatakan, kebakaran terjadi pada Rabu (20/4/2022) siang pukul 11.30 WIB. Insiden pertama kali disadari ketika pemilik rumah yang sedang tidur terbangun karena adanya suara letupan.

"Karena bunyi letupan, (pemilik) melihat asap dari plafon kamar lantai dua, dan saat diperiksa api telah menjalar di dalam kamar tersebut," kata Aceng Rabu (20/4/2022).

Dalam video yang beredar di @infobekasi, api sempat berkobar besar dan memenuhi seisi lantai dua rumah tersebut. Baca: Evakuasi Mobil Tertabrak KRL hingga 3 Jam, Commuter Line Kembali Normal

Terlihat juga asap hitam membumbung tinggi ke langit dan beberapa bagian rumah sudah hangus terbakar. "Dugaan sementara api berasal letupan karena adanya korsleting listrik," ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. "Api sudah padam kerugian ditaksir Rp1,5 miliar dengan total luas yang terbakar 10x30 meter persegi," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1054 seconds (0.1#10.140)