Ketua BEM UI Tegaskan Aksi 21 April Tetap Berjalan

Selasa, 19 April 2022 - 23:04 WIB
loading...
Ketua BEM UI Tegaskan Aksi 21 April Tetap Berjalan
Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) Bayu Satria menegaskan aksi 21 April akan tetap berjalan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) Bayu Satria menegaskan aksi 21 April akan tetap berjalan. Hal itu ia ungkapkan setelah menggelar Kongres Rakyat di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta.

"Pasti jadi aksi di 21 (April)," kata Bayu saat dihubungi tim MNC Portal, Selasa (19/4/2022).

Terkait jumlah massa Bayu belum memberikan informasi secara resmi. Begitu juga dengan lokasi aksi pada 21 April mendatang. "Besok ada seruan aksinya," ucapnya.

Baca juga: Jelang Demo 21 April, Begini Suasana Ruangan BEM UI

Sebelumnya, Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) menggelar Kongres Rakyat di kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin, 18 April 2022. Hal tersebut, guna mempersiapkan jelang aksi massa pada Kamis, 21 April 2022 nanti.

Baca juga: 21 April 2022, BEM UI Kembali Gelar Aksi Nasional Tolak Penundaan Pemilu

Dalam pantauan MNC portal di lokasi, terlihat puluhan mahasiswa menunggu jalannya kongres Rakyat yang diselenggarakan oleh AMI. Mereka, menunggu pentolan kampusnya untuk segera hadir melakukan rapat koordinasi.

"Wacana penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan Presiden perlu terus kita kawal sebab telah menjadi perhatian serius karena menyimpang jauh dari konstitusi dan amanat reformasi," diktupi MPI dalam keterangan undangan resmi Kongres Rakyat.

Selain itu, mereka akan mengoordinasikan terkait isu ketimpangan ekonomi, kenaikan harga, dan serangan terhadap warga sipil yang turut menjadi polemik di tengah-tengah masyarakat Indonesia.

"Gelombang penolakan terhadap pemerintah, baik melalui media sosial, media massa maupun demonstrasi di lapangan. Salah satu rangkaian yang digulirkan adalah aksi massa pada tanggal 21 April 2022," jelasnya.

(cip)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2390 seconds (11.252#12.26)