Sosialisasikan Lagu Anak, Kontes Tahunan KILA Jangkau Daerah

Senin, 18 April 2022 - 13:58 WIB
loading...
Sosialisasikan Lagu Anak, Kontes Tahunan KILA Jangkau Daerah
Kemendikbudristek melalui Direktorat Jenderal Kebudayaan serta Direktorat Perfilman, Musik, dan Media, tengah menggelar kontes tahunan KILA untuk kali ketiga. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi ( Kemendikbudristek ) melalui Direktorat Jenderal Kebudayaan serta Direktorat Perfilman, Musik, dan Media, tengah menggelar kontes tahunan Kita Cinta Lagu Anak (KILA) untuk kali ketiga. Tahun ini, dimulai sejak Hari Musik Nasional pada 9 Maret hingga 15 Mei 2022.

Menurut Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek Hilmar Farid, KILA telah berhasil mengajak sejumlah besar masyarakat dari berbagai daerah dan kalangan untuk berpartisipasi. Di mana pada 2021, program ini telah menjaring sekitar 1.500 pendaftar yang tersebar di berbagai wilayah.

"Memasuki tahun ketiganya, kegiatan KILA diharapkan dapat terus berkembang dari waktu ke waktu dan bisa menginspirasi lebih banyak lagi anak-anak Indonesia," demikian Hilmar dalam keterangan tertulisnya, Senin (18/4/2022).

Dia berharap, lagu anak dapat berperan dalam mengkomunikasikan keberagaman, toleransi dan anti perundungan. Sejauh ini, lanjut Hilmar, digelar serangkaian kegiatan JUMPA KILA (roadshow) di Kota Madiun, Yogyakarta, dan Depok.

"Ini untuk mensosialisasikan lagu-lagu anak terutama lagu-lagu baru yang dihasilkan program KILA," ujar Hilmar.

Masyarakat bisa bertemu langsung para DUTA KILA (para pemenang lomba menyanyi tahun 2020 dan 2021) yang kebetulan berdomisili di daerah sekitar. Terkait Ramadhan, JUMPA KILA juga menyempatkan untuk melakukan kegiatan bakti sosial, dengan berkunjung ke beberapa panti asuhan atau panti werdha setempat, seraya menyerahkan bantuan kepada para penghuni panti.

Sementara kegiatan berjalan, pendaftaran lomba KILA tetap berlangsung sampai dengan 15 Mei 2022. Program ini tidak berbayar dan registrasi serta persyaratan pendaftaran peserta dapat dilihat di situs terkait.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2046 seconds (0.1#10.140)