Pohon Besar di Ciracas Terbakar Diduga Akibat Pipa Gas Bawah Tanah Bocor

Senin, 18 April 2022 - 10:15 WIB
loading...
Pohon Besar di Ciracas Terbakar Diduga Akibat Pipa Gas Bawah Tanah Bocor
Petugas Damkar Jakarta Timur tengah berupaya memadamkan api yang membakar pohon besar di Ciracas. Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Sebuah pohon besar di Jalan Raya Bungur dekat Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG), Ciracas, Jakarta Timur, terbakar. Kebakaran pohon tersebut diduga karena adanya kebocoran pipa gas di bawah akar pohon tersebut.

Berdasarkan unggahan video dan foto akun resmi dinas pemadam kebakaran Jakarta Timur yakni @damkarjakartatimur, api tampak mencuat dari dalam pohon. Uniknya, si jago merah menghanguskan sisi bagian dalam pohon saja sehingga pohon tersebut nampak tidak terbakar di bagian luarnya.

Menurut narasi unggahan akun tersebut, Kepala Pleton Kompi B, Kaswin menjelaskan, pihak Damkar mengetahui ada kejadian kebakaran tersebut melalui laporan warga pada Senin (18/4/2022) pagi tadi.



"Pohon itu terbakar di dalamnya lantaran kemungkinan mengalami kebocoran pada pipa saluran yang tertindih pohon tersebut," ujar Kaswin seperti tertulis dalam narasi.

Dalam usaha pemadaman, Damkar Jakarta Timur mengerahkan dua unit mobil pompa dan tujuh personel pemadam unit Ciracas. Pemadaman dilakukan selama 45 menit hingga akhirnya padam secara tuntas.

"Dalam waktu 45 menit kebakaran tersebut sudah dapat dipadamkan. Tepat pada pukul 07.20 WIB, pemadaman dinyatakan selesai," tutur keterangan unggahan akun @damkarjakartatimur.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1807 seconds (0.1#10.140)