Hadiri Festival Telur di Lapangan Banteng, Anies: Rayakan Paskah dengan Suka Cita

Senin, 18 April 2022 - 08:27 WIB
loading...
Hadiri Festival Telur di Lapangan Banteng, Anies: Rayakan Paskah dengan Suka Cita
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri kegiatan Festival Telur Paskah yang dilaksanakan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (17/4/2022). Foto: Istimewa/MPI
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Festival Telur Paskah yang digelar di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu 17 April 2022. Dia mengaku bersyukur karena saat ini kasus aktif Covid-19 sudah mulai melandai.

"Hari ini sejarah baru kita torehkan di kota kita tercinta, tadi bersama jajaran hadir ke Festival Telur Paskah di Lapangan Banteng. Kami semua berbahagia, karena semua kolaborator bersama bekerja untuk memfasilitasi hingga semua umat Kristiani di Jakarta bisa merayakan suasana Paskah yang penuh suka cita," ujar Anies Baswedan.

Setelah kasus pandemi Covid-19 mereda, Anies Baswedan menyebutkan warga sudah bisa mulai beraktivitas di berbagai ruang publik terbuka yang ada di Jakarta.

"Kita bersyukur bahwa pada tahun ini perayaan Paskah sudah bisa diselenggarakan secara terbuka lagi. Karena dua tahun sebelumnya, kita harus menjalani masa pembatasan dan kini beranjak membaik. Semoga pandemi ini segera selesai," kata Anies.



Ia menyebutkan Festival Telur Paskah yang merupakan bagian dari rangkaian Paskah di Jakarta dapat terwujud dengan kolaborasi dari berbagai pihak seperti Panitia Paskah Nasional XVIII tahun 2022, Paroki St. Yoseph Matraman, GPIB Ebenhaezer, Gereja Punguan Kristen Batak, SLB B Pangudi Luhur, dan stakeholder terkait.

"Kita ingin di Kota Jakarta kesetaraan benar-benar hadir, kesempatan yang sama dan ruang ketiga dipakai untuk kita bisa menyambut hari besar agama. Itulah yang terjadi pada hari ini dan menjadi babak baru, khususnya bagi anak-anak yang datang semoga menjadi kenangan berharga bagi mereka," tambah Anies.

Dia menekankan pentingnya kolaborasi dalam mewujudkan pembangunan dengan mengedepankan nilai-nilai kebersamaan.

"Kami mengapresiasi kolaborasi penyelenggaraan acara ini. Kami berharap kegiatan ini dapat membangkitkan perasaan kebersamaan, karena kota ini adalah milik kita bersama dan tanggung jawab kami di pemerintahan untuk memastikan semua yang ada di kota ini merasakan kebersamaan," pungkas Anies.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3191 seconds (0.1#10.140)