Diduga Korsleting Listrik, Rumah Berlantai 2 di Kebayoran Lama Hangus Terbakar

Minggu, 17 April 2022 - 16:20 WIB
loading...
Diduga Korsleting Listrik, Rumah Berlantai 2 di Kebayoran Lama Hangus Terbakar
Satu rumah warga di Jalan Kramat, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, hangus terbakar, Minggu (17/4/2022) siang. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Satu rumah warga di Jalan Kramat, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, hangus terbakar , Minggu (17/4/2022) siang. Kebakaran itu diduga terjadi akibat korsleting listrik .

"Diduga karena adanya korsleting listrik di rumah milik Pak Nurhadi," ujar Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat)Jakarta Selatan Herbert saat dikonfirmasi, Minggu (17/4/2022).

Menurut dia, awalnya penghuni rumah tengah memasak di dapur, mendadak terjadi korsleting listrik yang ditandai dengan turunnya MCB. Lantas, muncul api di lantai dua rumah tersebut hingga akhirnya warga melaporkannya ke petugas.



"13 unit mobil pemadam kebakaran dan 40 personel lalu dikerahkan ke lokasi guna memadamkan apinya," kata Herbert.

Dia menambahkan, api yang membakar rumah dua lantai itu berhasil dipadamkan oleh petugas sebelum merembet ke rumah warga lainnya. Akibat kebakaran tersebut, kerugian ditaksir mencapai Rp100 juta dan tak ada korban jiwa. Sedangkan warga yang terdampak sebanyak empat orang.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1045 seconds (0.1#10.140)