Evakuasi Ade Armando yang Dikeroyok Massa, 6 Polisi Terluka

Senin, 11 April 2022 - 19:17 WIB
loading...
Evakuasi Ade Armando yang Dikeroyok Massa, 6 Polisi Terluka
Anggota polisi mengevakuasi Ketua Pergerakan Indonesia untuk Semua (PIS) Ade Armando dari massa aksi 11 April di kawasan Gedung DPR, Jakarta, Senin (11/4/2022). Ade Armando babak belur dan celananya dilucuti oleh massa aksi demo 11 April saat berada di lo
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyampaikan bahwa ada sekitar 6 anggota Polri yang turut menjadi korban dalam insiden pengeroyokan terhadap pegiat media sosial Ade Armando di sekitar Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (11/4/2022).

"Ada enam anggota kami mengalami terluka," kata Fadil dalam jumpa pers di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/4/2022) malam.

Jenderal bintang dua itu menyampaikan ihwal kronologi dari peristiwa tersebut. Pengeroyokan terhadap Ade dilakukan setelah mahasiswa selesai menyampaikan aspirasi. "Yang bersangkutan (Ade) dipukul, diinjak," ujarnya.

Melihat kejadian tersebut, kata dia, aparat kepolisian pun berusaha untuk melakukan evakuasi terhadap Ade Armando. Namun sayangnya, aparat justru menjadi sasaran amukan tersebut.



"Pada saat anggota kami melakukan evakuasi, para massa non-mahasiswa tambah beringas menyerang anggota," ujarnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1412 seconds (0.1#10.140)