BMKG: Hari Ini Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Angin Kencang

Senin, 11 April 2022 - 03:39 WIB
loading...
BMKG: Hari Ini Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Angin Kencang
BMKG memprediksi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang disertai angin kencang bakal mengguyur Jakarta. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG ) merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Jakarta pada hari ini, Senin (11/4/2022). Berdasarkan hasil pemantauan BMKG, sejumlah wilayah di Jakarta berpotensi diguyur hujan mulai dari intensitas ringan hingga sedang.

BMKG mengimbau kepada warga Jakarta untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap kondisi cuaca pada awal pekan hari ini. Sebab, sebagian wilayah Jakarta berpotensi diguyur hujan disertai kilat dan angin kencang, siang menjelang sore.

Baca juga: Peringatan Dini BMKG: Gelombang Tinggi Berpotensi di Sejumlah Perairan Indonesia

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat di Jakbar, Jaktim, dan Jaksel, pada siang dan sore hari," demikian bunyi peringatan dini yang dirilis BMKG melalui laman resminya.

Baca juga: BMKG Minta Peringatan Dini Cuaca Ditampilkan di Jalur Tol Mudik

Berdasarkan data ramalan cuaca BMKG, hujan dengan intensitas ringan berpotensi mengguyur Jakbar dan Jakut pada pagi hari. Berlanjut siang menjelang sore, hujan rata mengguyur seluruh wilayah di Jakarta mulai dari intensitas ringan hingga sedang.



Sementara malam hari, Jaksel dan Jaktim yang diprediksi bakal diguyur hujan dengan intensitas ringan. Adapun, suhu rata-rata untuk seluruh wilayah di Jakarta pada hari ini berada dalam kisaran 24 sampai 32 derajat celcius dengan tingkat kelembaban 70 hingga 95%.

(cip)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1761 seconds (11.252#12.26)