Gencarkan Booster, Dinkes DKI Jamin Stok Vaksinasi Covid-19 Aman

Jum'at, 08 April 2022 - 08:27 WIB
loading...
Gencarkan Booster, Dinkes DKI Jamin Stok Vaksinasi Covid-19 Aman
Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) DKI Jakarta Widyastuti menjamin stok vaksinasi Covid-19 aman. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Dinas Kesehatan (Ka dinkes) DKI Jakarta Widyastuti menjamin stok vaksin asi Covid-19 aman. Diketahui Dinkes DKI dan Forkompimda terus menggencarkan vaksinasi bagi masyarakat Jakarta.

"Aman, insya Allah vaksinnya aman dan dalam jumlah yang cukup," ucap Widyastuti kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Kamis 7 April 2022.

Widyastuti menyebut, untuk penambahan titik lokasi melihat kebutuhan sumber daya manusia (SDM) dan stok vaksin per hari.

"Kita lihat antara SDM dan kecukupan vaksin per hari," ujarnya.



Lebih lanjut, Widyastuti mengimbau, agar masyarakat tidak milih-milih vaksin.

"Pada semua warga tidak pilih-pilih vaksin. Tentu kita sesuaikan dengan kondisi badan kita masing-masing dan dosis satu dan dua," tuturnya.

Sebelumnya, Widyastuti mengungkapkan bahwa bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) akan menggencarkan vaksinasi booster malam hari di masjid selama bulan suci Ramadhan 1443 hijriah.

"Di bulan Ramadhan ini kami sudah berkoordinasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Dewan Masjid Indonesia (DMI) memanfaatkan peluang itu untuk membuka layanan di malam hari bersamaan dengan (Salat) Tarawih. Harapannya (pelaksanaan vaksin booster) semata-semata bukan hanya mengejar mudiknya. Tapi untuk sehatnya juga," terang Widyastuti.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2654 seconds (0.1#10.140)