Perang Sarung, 14 Remaja di Tangerang Diamankan Polisi

Rabu, 06 April 2022 - 03:08 WIB
loading...
Perang Sarung, 14 Remaja di Tangerang Diamankan Polisi
Sebanyak 14 remaja yang terlibat tawuran dengan sarung berisi batu di wilayah Tigaraksa dan Balaraja, Kabupaten Tangerang diamankan polisi. Foto/Tangkapan layar
A A A
TANGERANG - Sebanyak 14 remaja yang terlibat tawuran dengan sarung berisi batu di wilayah Tigaraksa dan Balaraja, Kabupaten Tangerang diamankan polisi, Selasa (5/4/2022). Sepuluh remaja di antaranya diamankan Polsek Tigaraksa, sedangkan empat remaja lainnya diamankan Polsek Balaraja.

“Saat melaksanakan patroli mobile, personel mendapati sekelompok remaja yang sedang melakukan aksi tawuran dan perang sarung di beberapa lokasi yaitu di kawasan Katomas, Sodong, dan Tapos,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dalam keterangan resminya, Selasa (5/4/2022).

Zain mengatakan para remaja itu memodifikasi sarung pada bagian ujung diikat atau dibuat simpul dan diisi dengan batu. Para remaja tersebut didata dan dimintai keterangan lebih lanjut.





“Selanjutnya akan dipanggil dan diserahkan kepada orangtua untuk membuat surat pernyataan agar tidak akan mengulangi perbuatan,” tuturnya.

Selain itu, patroli juga mengamankan lima unit sepeda motor yang tidak dilengkapi dengan surat resmi. Sepeda motor diangkut dan disita ke Polsek Balaraja. “Selanjutnya orangtua dari anak akan dipanggil untuk pembinaan," imbuhnya.

Dia menjelaskan patroli itu juga untuk mengantisipasi kenakalan remaja, aksi balap liar, dan perang petasan. "Sekaligus mengedukasi untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara 6M yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan juga mengikuti vaksinasi," ujarnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1143 seconds (0.1#10.140)