Cegah Kriminalitas saat Ramadhan, Kapolda Metro Perintahkan Jaga Toko Emas hingga Warung Kelontong

Minggu, 03 April 2022 - 15:24 WIB
loading...
Cegah Kriminalitas saat Ramadhan, Kapolda Metro Perintahkan Jaga Toko Emas hingga Warung Kelontong
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memerintahkan jajarannya agar mencegah aksi kriminalitas saat bulan suci Ramadhan. Foto: MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memerintahkan jajarannya agar mencegah aksi kriminalitas saat bulan suci Ramadhan. Dia memerintahkan untuk menjaga toko emas hingga warung kelontong yang beroperasi 24 jam.

"Kami juga menjaga agar tidak ada kriminalitas selama Ramadhan. Biasanya berdasarkan data statistik kriminal di tanggal hari kesepuluh dan hari kesepuluh kedua banyak pelaku mencoba mencari kesempatan seperti di toko emas, bank, toko kelontong yang beroperasi 24 jam," ujar Fadil di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Minggu (3/4/2022).
Baca juga: Sambut Ramadhan, Kapolda Metro Jaya Ajak Warga Jakarta Vaksinasi Booster

Tujuan pengamanan agar masyarakat aman dan khusyuk dalam melaksanakan ibadah puasa.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, pihaknya mengerahkan 2.375 personel guna mencegah gangguan keamanan selama Ramadhan. Adapun pengamanan filterisasi akan dilakukan di 13 titik.

"Pengamanan untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan kemudian hal yang tidak diinginkan mulai dari trek-trekan, tawuran, kriminalitas lainnya. Kekuatan 2.375 personel digelar sampai selesai pelaksanaan bulan Ramadhan," ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2441 seconds (0.1#10.140)