Kahmi Jaya Hargai Keputusan Gerindra Pecat Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M. Taufik

Sabtu, 02 April 2022 - 01:09 WIB
loading...
Kahmi Jaya Hargai Keputusan Gerindra Pecat Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M. Taufik
Waketum Kahmi Jaya Muhammad Syukur Mandar menghargai proses internal Partai Gerindra terkait pemecatan terhadap Mohammad Taufik dari jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) Jaya menghargai proses internal Partai Gerindra terkait pemecatan terhadap Mohammad Taufik dari jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Sebab, pemecatan seorang kader partai menjadi hak dan ranah partai.

Waketum Kahmi Jaya Muhammad Syukur Mandar mengatakan, Kahmi Jaya tetap memberikan dukungan penuh kepada Mohammad Taufiq, selaku Ketua Kahmi Jaya yang juga sebagai kader Gerindra yang notabenenya diberhentikan dari jabatannya selaku Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

”Kami mengingatkan agar Partai Gerindra juga menghargai aspirasi konstituen yang memilih Bang Mohammad Taufiq dan ikut membesarkan Gerindra di DKI Jakarta, sebab tidak bisa dipungkiri bahwa kesuksesan Gerindra di DKI Jakarta, tentu saja ada peran dan konstribusi aktif bang MT,” ujarnya, Jumat (1/4/2022).



Kahmi meminta kepada Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto agar bersikap arif dan bijaksana dalam mengambil keputusan sehingga tidak menciderai nama baik seseorang. Pihaknya yakin Prabowo adalah pemimpin yang bijaksana.



”Sebab hemat saya, penting untuk publik mendapatkan klarifikasi penyebab pemecatan pada Bang Mohammad Taufiq. Sebab pemecatan itu menyangkut eksistensi seseorang. Apalagi kabarnya pemecatan ini hanya karena Bang Mohammad Taufiq mendoakan kader HMI Anies Baswedan menjadi Presiden Indonesia 2024,” katanya.

Dia menilai, pernyataan Mohammad Taufiq adalah selaku kader HMI semata. Apalagi itu bukan bentuk dukungan politik yang final. ”Apapun sikap Gerindra kami hargai, dan Kahmi Jaya akan memberikan dukungan total pada bang Mohammad Taufiq dalam mengambil dan memutuskan sikapnya dalam menghadapi masalah pemecatan dirinya,” katanya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2324 seconds (0.1#10.140)