IOSKI Kota Bekasi Resmi Terbentuk, Siap Berkiprah di Pornas Palembang 2022

Jum'at, 01 April 2022 - 17:59 WIB
loading...
IOSKI Kota Bekasi Resmi Terbentuk, Siap Berkiprah di Pornas Palembang 2022
Pelantikan Pengurus Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI) Kota Bekasi periode 2022-2027. Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - Pelantikan Pengurus Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI) di periode 2022-2027, sekaligus Agenda Rapat Kerja (Raker) resmi digelar pertama kalinya di Kota Bekasi, pada Kamis (31/3/2022) kemarin.

Acara dihadiri perwakilan dari Kemenpora RI, Asisten Deputi Olahraga Rekreasi Arman, Ketua Umum IOSKI Pusat, Kadispora Kota Bekasi Ahmad Zarkasi, Kadispurbad Kota Bekasi Deded, Ketua IOSKI Jawa Barat, serta seluruh jajaran pengurus IOSKI Kota Bekasi.

Ketua IOSKI Kota Bekasi, Kurnia Dewi S mengatakan, pelantikan dan pengukuhan itu berlangsung khidmat dan kondusif, sehingga pasca proses ini secara resmi dilakukan kini kepengurusan olahraga yang ada di naungan atau tubuhnya dari Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) di Kota Bekasi bertambah satu.

“Semoga terbentuknya kepengurusan IOSKI di Kota Bekasi ini bisa menjadi wadah yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya itu tentu untuk membuat masyarakat sehat dan mengenal, serta terus lestarikan seni budaya Indonesia,” kata Dewi kepada wartawan. Baca juga: Bela Diri Kempo Indonesia Resmi Jadi Anggota Penuh KORMI

Dewi menyebut, hasil rapat kerja perdananya pasca pelantikan dan pengukuhan pengurus IOSKI ini jajarannya telah lahirkan beberapa program kerja, antara lain bagaimana dapat mensosialisasikan olahraga senam kreasi ke masyarakat Kota Bekasi, dan rencana kerja yang garis besarnya akan membuat gerakan 1000 instruktur di Bumi Patriot.

”Jadi, sesuai pencanangan Presiden Jokowi sebagai bagian pengembangan dari program pemerintah tentang desain besar Olahraga Nasional, sekaligus persiapan menuju Pekan Olahraga rekreasi nasional (Pornas) yang digelar di Palembang tahun ini,” tuturnya. Baca juga: Gandeng Kormi, Sandiaga Hadirkan Program Wisata Bugar di 5 Destinasi Super

Terakhir, sebelum menuju rangkaian kegiatan itu. Dewi pun menegaskan, bakal ada agenda untuk bisa partisipasi disana, yakni berupa seleksi di tingkat Jawa Barat dan IOSKI Kota Bekasi akan ambil bagian didalam kegiatan tersebut dan menargetkan para atlitnya nanti bisa tampil di Pornas Palembang 2022.

”Kami optimis target itu bisa kami capai dan membawa IOSKI Kota Bekasi lebih dikenal di pentas nasional,”pungkasnya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2025 seconds (11.252#12.26)