Cegah Gangguan Kamtibmas, Polres Tangerang Kota Dirikan 35 Pos Pantau Selama Ramadhan

Jum'at, 01 April 2022 - 13:34 WIB
loading...
Cegah Gangguan Kamtibmas, Polres Tangerang Kota Dirikan 35 Pos Pantau Selama Ramadhan
Kapolres Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
TANGERANG - Polres Tangerang Kota mendirikan 35 pos pantau selama bulan Ramadhan 1443 Hijriah. Ratusan personel akan disebar dan ditugaskan selama 24 jam setiap harinya.

"Kita mengecek jumlah dan kesiapan personel termasuk sarana dan prasarana yang akan digunakan. Ratusan personel akan kami siapkan setiap malamnya bergerak memantau," kata Kapolres Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin kepada wartawan, Jumat (1/4/2022).

Ada empat zona pengamanan yang sudah ditetapkan. Satu zona terdiri dari tiga polsek dengan konsep perbantuan zona. Di wilayah selatan ada Polsek Ciledug, Cipondoh, Pinang, di utara Polsek Teluknaga, Sepatan, dan Pakuhaji.

"Gelar kekuatan personel berada di tengah masyarakat guna menciptakan suasana yang kondusif selama bulan puasa," jelasnya.

Dia juga menegaskan, Sahur On The Road (SOTR) di Kota Tangerang dilarang dan bila ditemukan maka kegiatan itu akan langsung dibubarkan. Tak hanya SOTR, aktivitas lain menjelang sahur juga akan diawasi ketat karena berpotensi pemantik tawuran.



"Sekali lagi saya tegaskan dilarang (SOTR), kami jelaskan, SOTR adalah aktivitas konvoi kelompok tertentu keliling menggunakan kendaraan di tengah kota akan kami bubarkan, kalau mau membagi makanan silakan disalurkan ke tempat yang tepat, konvoi itu rentan terjadi gesekan antar kelompok satu dengan yang lainnya," tutur Komarudin.

Terkait, penutupan rumah makan dan tempat hiburan, Komarudin mengatakan, tentunya menjadi kebijakan pemerintah daerah.

"Polri dalam hal ini mengimbau mari sama-sama kita saling menghormati dan saling menghargai tidak perlu terlalu ekstra semua ditutup. Selama hidup ini berjalan secara bersama akan indah dan damai," tandasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2126 seconds (0.1#10.140)