Koneksi WiFi Gratis Tercepat, Stasiun Bogor Sabet Rekor MURI

Jum'at, 01 April 2022 - 06:32 WIB
loading...
Koneksi WiFi Gratis Tercepat, Stasiun Bogor Sabet Rekor MURI
Stasiun Bogor mencatat rekor MURI sebagai stasiun kereta api dengan koneksi WiFi gratis tercepat 2.000 Mbps.Foto/Pemkot Bogor/Dok
A A A
BOGOR - Stasiun Bogor mencatat rekor Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) sebagai stasiun kereta api terintegrasi Alun-alun Kota Bogor dengan koneksi WiFi gratis tercepat 2.000 Mbps. Penganugerahan rekor ini diserahkan MURI kepada Kepala PT KAIDaop I Suryawan Putra yang turut disaksikan Wali Kota Bogor Bima Arya di area pintu masuk timur Stasiun Bogor.

"Jadi bagaimana caranya kita meningkatkan kualitas pelayanan dan bagaimana caranya kita bersinergi dan kolaborasi bersama Pemerintah Daerah. Ternyata dalam perjalanannya saat kita dalam melaksanakan kualitas pelayanan kita memecahkan rekor MURI, Alhamdulillah," kata Kepala PT KAI Daop I Suryawan Putra, Kamis, 31 Maret 2022 kemarin.

Tidak hanya di Stasiun Bogor, WiFi gratis ini juga bisa dimanfaatkan masyarakat umum di Alun-Alun Kota Bogor. Di mana, Alun-alun Kota Bogor dan Stasiun Bogor telah terintegrasi sejak Desember 2021.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, selama delapan tahun terakhir ada konsep membangun kota yang terus dipegang dan tergambar dengan jelas di alun-alun ini. Pertama revitalisasi mengembalikan fungsi ruang publik. Baca: Diperpanjang, KAI Daop 1 Layani Penjualan Tiket H-45 Sebelum Keberangkatan

Stasiun Bogor mencatat rekor Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) sebagai stasiun kereta api terintegrasi Alun-alun Kota Bogor dengan koneksi WiFi gratis tercepat 2.000 Mbps. Penganugerahan rekor ini diserahkan MURI kepada Kepala DAOP I PT KAI Suryawan Putra yang turut disaksikan Wali Kota Bogor Bima Arya di area pintu masuk timur Stasiun Bogor.

"Jadi bagaimana caranya kita meningkatkan kualitas pelayanan dan bagaimana caranya kita berisnergi dan kolaborasi bersama Pemerintah Daerah. Ternyata dalam perjalanannya saat kita dalam melaksanakan kualitas pelayanan kita memecahkan rekor MURI, Alhamdulillah," kata Kepala DAOP I PT KAI Suryawan Putra, Kamis, 31 Maret 2022 kemarin.

Tidak hanya di Stasiun Bogor, WiFi gratis ini juga bisa dimanfaatkan masyarakat umum di Alun-Alun Kota Bogor. Di mana, Alun-alun Kota Bogor dan Stasiun Bogor telah terintegrasi sejak Desember 2021.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, selama delapan tahun terakhir ada konsep membangun kota yang terus dipegang dan tergambar dengan jelas di alun-alun ini. Pertama revitalisasi mengembalikan fungsi ruang publik.

"Ini salah satu contoh, (dulu) Taman Topi belasan tahun dikuasai pihak-pihak tertentu, legal ada kontraknya tapi keuntungan PAD-nya sedikit dan lebih banyak mudharatnya, macet, kotor, dan penyakit sosial. Lalu kita bebaskan, kita kembalikan fungsinya. Ruang publik jangan sampai dibajak oknum baik legal atau ilegal," ujar Bima.

Lalu, lanjut Bima, yakni integrasi dimana kawasan itu akan lebih bermanfaat ketika integrasi dengan sekelilingnya, selaras dengan fungsi lainnya. Seperti Alun-Alun Kota Bogor sebagai ruang publik yang terintergrasi dengan transportasi, pasar dan masjid.

"Integrasi ini akan terus berkembang. Tahun ini akan dibangun sky bridge, kita kawal pembangunannya dan terus diperbaiki pedestriannya," pungkasnya.

(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1500 seconds (11.252#12.26)