Jelang Ramadan Sambut Permintaan Melonjak, Masyarakat Mitra Zona Madina Ikuti Pelatihan Pembuatan Kue Lebaran

Kamis, 31 Maret 2022 - 13:53 WIB
loading...
Jelang Ramadan Sambut Permintaan Melonjak, Masyarakat Mitra Zona Madina Ikuti Pelatihan Pembuatan Kue Lebaran
Penerima manfaat mitra Zona Madina ikuti pelatihan pembuatan kue lebaran di Kawasan Zona Madina Dompet Dhuafa pada Sabtu (19/3).
A A A
BOGOR - Penerima manfaat mitra Zona Madina ikuti pelatihan pembuatan kue lebaran di Kawasan Zona Madina Dompet Dhuafa. Acara ini diikuti oleh 10 orang mitra pemberdayaan yang berada di kisaran kawasan Zona Madina, meliputi: Kec. Ciseeng, Parung, dan Kemang pada hari Sabtu (19/3).

Pelatihan ini diselenggarakan agar mitra Zona Madina dapat lebih meningkatkan kemampuannya dalam membuat kue lebaran dengan narasumber kegiatan ibu Hj. Ely Yuliana Spd.MM selaku Owner Smart Cookies dan Kabid Diklat forum UMKM Kec. Kemang, Bogor.

"Semangat mitra zona madina," ucap Nurimam Syaputra selaku kordinator program ekonomi Zona Madina dalam sambutannya.

Dalam pelatihan ini mitra Zona Madina diajarkan praktek mulai dari pemilahan, penimbangan bahan baku, proses pembakaran, hingga packaging.

“Dari pelatihan ini saya dapat banyak pembelajaran mulai dari rasa,kualitas dan pakaging produk," ucap Puji salah seorang mitra Zona Madina dari Kecamatan Ciseeng.

Sesi terakhir dalam pelatihan ini para mitra diminta untuk membuat kue lebaran nastar dan kastengle di rumah. Lalu, memberikan sempel hasil produknya ke rumah kemasan Zona Madina untuk dibantu pemasarannya guna menambah pemasukan para mitra UMKM Zona Madina Dompet Dhuafa.

(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1989 seconds (0.1#10.140)