Hewan di Pasar Burung Barito Akan Disuntik Vaksin Gratis

Senin, 28 Maret 2022 - 01:56 WIB
loading...
Hewan di Pasar Burung Barito Akan Disuntik Vaksin Gratis
Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta Selatan akan menyuntikkan vaksin secara gratis pada hewan penular rabies di Pasar Burung Barito, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (28/3/2020). Foto/Dok.MPI
A A A
JAKARTA - Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta Selatan akan menyuntikkan vaksin secara gratis pada hewan penular rabies di Pasar Burung Barito, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan , Senin (28/3/2020). Hal itu guna mengantisipasi potensi penularan penyakit hewan ke manusia.

"Iya Senin (28 Maret 2022) esok pagi rencananya, semua hewan penular rabies akan divaksin secara gratis. Karena tahu sendiri penyakit rabies itu penyakit zoonosis, penyakit yang dapat menular dari hewan ke manusia seperti itu," ujar Kasudin KPKP Jakarta Selatan Hasudungan saat dikonfirmasi, Minggu (27/3/2022).

Dia menuturkan, jenis hewan yang bakal divaksin seperti kucing, anjing, hingga kera. Adapun vaksin tersebut dilakukan pada hewan-hewan yang dijual di Pasar Burung Barito.





Dia menambahkan, belum semua hewan yang dijual di Pasar Burung Barito telah divaksin oleh para penjual. "Konsen kita itu sebenarnya banyaknya berjualan unggas kan (sebelumnya) sehingga kita antisipasi yang flu burung. Nah ini (vaksin hewan) pertama kita gelar, kalau pembinaan lalu bio security dan penyemprotan kita sudah lakukan (ke pedagang)," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Sudin KPKP Jakarta Selatan sudah melakukan pembinaan terhadap para pedagang hewan di Pasar Burung Barito, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan beberapa waktu. Pembinaan dilakukan agar mereka tak membuang hewan penular rabies secara sembarangan saat sedang sakit atau mati.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2145 seconds (0.1#10.140)