Pembangunan JIS Hampir Selesai, Anies Baswedan: Itu Bukan Sekadar Program

Minggu, 27 Maret 2022 - 23:06 WIB
loading...
Pembangunan JIS Hampir Selesai, Anies Baswedan: Itu Bukan Sekadar Program
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto/Tangkapan layar YouTube
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan pembangunan Jakarta International Stadium ( JIS ) di Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara hampir rampung. Kata Anies, pembangunan stadion bertaraf internasional bukan hanya sekadar program, namun sebuah janji.

"Karena itu ketika kami memulai sebuah proses kampanye salah satu halnya kami janjikan adalah membangun stadion bertaraf internasional di Jakarta. Itu bukan sekadar program, itu janji dan alhamdulillah janji itu sekarang mendekati penuntasan," ujar Anies dalam laman YouTube pribadinya dikutip pada Minggu (27/3/2022).

Anies memamerkan hasil janji kampanyenya. Jakarta International Stadium (JIS) di Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara merupakan sebuah karya anak bangsa.





"Sebuah stadion yang dibangun di sisi Utara Kota Jakarta dan ini adalah sebuah karya anak bangsa," ucapnya.

Mantan Mendikbud itu mengatakan melalui olahraga dapat berpotensi mempersatukan. Fenomena tersebut bukan hal baru, melainkan telah terjadi di seluruh dunia.

"Terkait dengan olahraga, olahraga adalah sebuah peristiwa yang sangat besar potensinya untuk mempersatukan. Apalagi kalau kita memiliki klub-klub di sebuah kota," tuturnya.

"Dengan adanya klub sepak bola, dengan adanya fasilitas stadion, maka warga di kota itu bisa dipersatukan karena semua hadir untuk mendukung, untuk membela kesebelasan yang menjadi favoritnya. Dan ini bukanlah hal yang baru, fenomena ini terjadi di seluruh dunia," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1081 seconds (0.1#10.140)