Derry komedian imbau artis nyaleg, tidak mengorbankan rakyat

Selasa, 05 Maret 2013 - 14:23 WIB
Derry komedian imbau artis nyaleg, tidak mengorbankan rakyat
Derry komedian imbau artis nyaleg, tidak mengorbankan rakyat
A A A
Sindonews.com - Pemilu 2014, makin diramaikan oleh sederetan seniman atau artis mencalonkan diri menjadi calon legislatif (caleg). Namun, banyak pihak meragukan kemampuan artis selama ini jika sudah menjabat sebagai politisi Senayan.

Diantaranya saat ini artis Dessy Ratnasari, Irwansyah, hingga Tommy Kurniawan. Mereka berniat menyusul teman-teman mereka yang sudah sukses menjadi politisi, seperti Rieke Diah Pitaloka, Nurul Arifin, Eko Patrio, Vena Melinda, dan lainnya.

Bagi pelawak dan seniman Empat Sekawan Derry, dunia politik semestinya digawangi oleh sosok yang ahli di bidangnya, jangan sampai rakyat menjadi kelinci percobaan. Baginya, tidak bisa menyerap aspirasi rakyat jika artis masih dalam tahap belajar menjadi politisi.

"Kan biasanya serahkan sesuatu pada ahlinya. Politik harus orang yang mengerti, jangan ujug-ujug jadi caleg, pengetahuan politik terbatasm. Sementara jadi wakil rakyat kan nanti bawa aspirasi banyak orang, jangan sambil belajar. Kasian banget rakyat, sementara kita masih belajar, rakyat jangan jadi kelinci percobaan dong," tukasnya di Depok.

Derry mengaku, banyak pula partai politik yang menawarkan posisi caleg kepadanya sejak lama. Namun ia probadi merasa belum mumpuni.

"Kalau yang nawarin banyak, dari dua periode lalu, tapi saya sadar diri, bukan bidang saya. Jadi anggota DPR jangan cuma baru belajar politik. Jangan duduk di Senayan masih belajar sampai sekarang," tegasnya.

Namun ia mendukung teman-temannya di kalangan selebriti yang maju jadi caleg dan memiliki kemampuan.

"Semua teman-teman saya rasa, ketika bersiap diri jadi caleg, berarti mereka pasti mampu. Yang saya bicarakan saya tidak mampu," tutupnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4844 seconds (0.1#10.140)