Pemkot Tangerang Akan Distribusikan 5 Ton Minyak Goreng Curah ke Pasar Tradisional

Rabu, 23 Maret 2022 - 10:35 WIB
loading...
Pemkot Tangerang Akan Distribusikan 5 Ton Minyak Goreng Curah ke Pasar Tradisional
Pemkot Tangerang akan mendistribusikan sebanyak 5 ton minyak goreng curah ke sejumlah pasar tradisional. Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
TANGERANG - Pemkot Tangerang akan mendistribusikan sebanyak 5 ton minyak goreng curah ke sejumlah pasar tradisional. Langkah ini dilakukan untuk mengurangi beban masyarakat terkait tinginya harga minyak goreng kemasan.

"Dinas Perdagangan Kota Tangerang akan mengusahakan mendistribusikan minyak goreng curah ke pasar tradisional di Kota Tangerang," ungkap Sub Koordinator Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Dinas Perdagangan Kota Tangerang, Teguh Heryadi pada Rabu (23/3/2022).

Dia menjelaskan rencananya untuk pendistribusian minyak goreng curah ini lebih dulu dilakukan di Pasar Anyar, Kota Tangerang."Kita sudah siapkan 5 ton minyak goreng curah untuk gelaran itu," jelasnya.

Menurut Teguh, minyak goreng curah yang dijual dalam operasi pasar tersebut nantinya menggunakan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan yakni Rp14.000.
Selain itu, rencananya pihaknya akan menggelar operasi pasar minyak goreng curah terkait melambungnya harga minyak goreng kemasan yang tembus hingga Rp50.000. Namun demikian, untuk waktu pasti gelaran operasi pasar minyak goreng curah tersebut belum dapat dia jelaskan.

Hal ini karena pihaknya masih harus berkoordinasi dengan PD Pasar Kota Tangerang. Teguh menuturkan, dari koordinasi ini pihaknya bisa mengetahui secara pasti terkait kebutuhan masyarakat akan minyak goreng.

"Artinya kita akan tanyakan kebutuhan minyak goreng curah di setiap pasar itu berapa banyak, nanti kita gabungkan dan sediakan untuk didistribusi ke masyarakat," paparnya.

Dari hal ini Teguh berharap tingginya antusiasme masyarakat. Dengan begitu, pihaknya akan mengupayakan untuk menyediakan minyak goreng curah tersebut disetiap kecamatan di Kota Tangerang.

"Ini dilakukan untuk mengurangi beban masyarakat akan kebutuhan minyak goreng. Terlebih harga minyak goreng kemasan yang meroket dapat terbantu dengan adanya minyak goreng curah," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1981 seconds (0.1#10.140)