Hitungan Detik, Garong Ini Terekam CCTV Sikat Motor Kredit

Senin, 21 Maret 2022 - 21:19 WIB
loading...
Hitungan Detik, Garong Ini Terekam CCTV Sikat Motor Kredit
Kawanan garong terekam CCTV di Jalan Gading Raya, Pisangan Timur, Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (21/3/2022). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Aksi pencurian sepeda motor terjadi di rumah warga Jalan Gading Raya, Kelurahan Pisangan Timur, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (21/3/2022). Ironisnya, aksi pencurian ini terjadi saat adzan subuh.

Andi pemilik rumah mengatakan, motor teman anaknya digondol kawanan maling berjumlah dua orang. Pelaku beraksi saat adzan subuh selesai dikumandangkan.”Kebiasaan saya saat subuh itu membuka gembok pagar, tapi tidak saya pasang lagi karena merasa aman,” kata Andi, Senin (21/3/2022).

Menurut dia, pelaku yang datang menggunakan sepeda motor dengan berboncengan sudah mengintai wilayah sekitar dan beraksi tanpa membobol gembok pagar.

Berdasarkan rekaman CCTV yang menyorot aksi pelaku, motor curian berhasil digondol pelaku hanya dalam hitungan detik. Berbekal kunci leter T, pelaku yang bertugas sebagai eksekutor berhasil membawa kabur motor tanpa diketahui pemilik rumah.

”Sepertinya mereka (pelaku) sudah mengintai rumah saya. Karena setiap saya solat subuh pagar tidak saya gembok lagi. Motor anak saya ini kunci kontaknya dijebol sama pelaku,” ungkapnya.

Andi menuturkan, sepeda motor teman anaknya yang digondol maling baru dibeli sekitar satu bulan dengan sistem kredit. Aksi pencurian sepeda motor tersebut, merupakan pencurian yang kedua kalinya dalam kurun waktu sebulan terakhir.”Sudah melapor ke Polsek Pulogadung. Yang punya motor juga sudah mengurus ke leasing,” tuturnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2095 seconds (0.1#10.140)