Produk UMKM Jakpreneur Hadir di Pameran MotoGP Mandalika

Sabtu, 19 Maret 2022 - 20:49 WIB
loading...
Produk UMKM Jakpreneur Hadir di Pameran MotoGP Mandalika
Disparekraf DKI Jakarta berpartisipasi dalam pameran produk UMKM di ajang MotoGP Mandalika 2022 pada 18-20 Maret 2022. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta berpartisipasi dalam pameran produk UMKM di ajang MotoGP Mandalika 2022 pada 18-20 Maret 2022. Disparekraf menggandeng dua UMKM Jakpreneur binaan Disparekraf yang sudah terkurasi yakni Dcraft Indonesia dan Senang Senang Di Jakarta (SSDJ) souvenir Jakarta.

Kepala Disparekraf DKI Jakarta Andhika Permata mengatakan, pameran produk UMKM di MotoGP Mandalika 2022 diharapkan berdampak pada pengunjung dari dalam maupun luar negeri. Wisatawan kian dekat dengan berbagai produk industri kreatif lokal khas Indonesia, khususnya hasil UMKM dari Jakarta.
Baca juga: Bantu Pulihkan UMKM, Bank DKI Kucurkan Kredit ke UMKM Jakpreneur

"Hal tersebut bisa meningkatkan motivasi, inovasi, dan kreasi para pelaku UMKM atau pelaku industri kreatif lokal untuk terus semangat bangkit di tengah pandemi Covid-19," ujar Andhika, Sabtu (19/3/2022).

Menurutnya, gelaran acara internasional seperti MotoGP dan lainnya mampu memperkenalkan para pelaku UMKM atau industri kreatif lokal lainnya ke seluruh dunia. "Penyelenggaraan pameran produk UMKM di ajang MotoGP Mandalika 2022 berdampak pada pengembangan dalam pemasaran para pelaku UMKM," ucapnya.

Dia menambahkan dua pelaku usaha Dcraft Indonesia dan SSDJ souvenir Jakarta di pameran ini dapat menjadi daya tarik untuk para pelaku usaha industri kreatif lokal di Jakarta dalam upaya pemulihan ekonomi nasional khususnya sektor ekonomi kreatif.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1756 seconds (0.1#10.140)