Ini DED tiga flyover di Bekasi

Senin, 11 Februari 2013 - 23:21 WIB
Ini DED tiga flyover di Bekasi
Ini DED tiga flyover di Bekasi
A A A
Sindonews.com - Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi Hadiat mengatakan, dengan akan dibangunya ketiga flyover, itu bisa mengentaskan kemacetan yang selama ini terjadi di wilayah Kabupaten Bekasi.

Karena, selama ini ketiga titik tersebut adalah biang kemacetan di Bekasi. Rencananya, flyover Cibitung akan dibangun dari pintu tol Cibitung hingga Jalan Imam Bonjol Cikarang Barat dengan panjang 3 kilometer.

“Sehingga, dengan dibangunya flyover dipintu masuk tol Cibitung hingga Jalan Imam Bonjol, diharapkan kemacetan itu bisa terhindari,” kata Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi Hadiat, Senin (11/2/2013).

Sedangkan flyover Lemahabang akan dibangun sepanjang 3 kilometer. Flyover ini diharapkan bisa memecah kemacetan di jalan, yang menghubungkan ke pantai utara (Pantura) dan Karawang.

Sedangkan flyover Pasar Baru Cikarang, untuk menghindari penumpukan kendaraan dari arah Kota Bekasi. Sementara itu, Kabid Bina Marga Kabupaten Bekasi Ted Heraldi mengatakan, untuk mendukung pembangunan flyover tersebut, Dinas Bina Marga dan Pengelolaan Sumber Daya Air sudah meminta Kementrian Pekerjaan Umum, untuk segera memperbaiki akses jalan Negara tersebut.

Saat ini, lanjut dia, jalan yang rencananya akan dibangun flyover tersebut, dalam kondisi rusak berat. Selain rusak berat, ketika hujan datang, jalan Negara tersebut sering terendam banjir hingga lutut orang dewasa.

“Untuk tekhnis pembangunan flyover, pemerintah pusat yang tahu,” tambahnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4749 seconds (0.1#10.140)