Pelajar Jaksel bersihkan coretan di jalan

Selasa, 05 Februari 2013 - 23:10 WIB
Pelajar Jaksel bersihkan coretan di jalan
Pelajar Jaksel bersihkan coretan di jalan
A A A
Sindonews.com - Ratusan siswa dari berbagai sekolah yang berada di Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, melakukan aksi bersih corat-coret yang berada di sepanjang jalan. Ini dilakukan agar lingkungan menjadi bersih dan tampak indah.

Salah satu siswa menegaskan aksi bersih-bersih ini, sebagai rasa cinta terhadap lingkungan tempat tinggalnya, sekaligus menunjukkan bahwa pelajar tidak cuma bisa tawuran.

"Biar gak tawuran doang" ungkap Dwi, salah satu siswa peserta aksi bersih-bersih, Selasa (5/2/2013).

Sedikitnya, ada 35 sekolah di tingkat SLTA di wilayah Kecamatan Cilandak yang mengikuti kegiatan bersih-bersih coretan di jalan ini.

“Ada 35 sekolah dari SMP, SMA, dan SMK di Kecamatan Cilandak yang turut serta dalam kegiatan bersih-bersih," ujar Sayid Ali, Camat Cilandak, Selasa (5/2/2013).

Menurut Ali, setiap sekolah mengutus 20-30 orang siswa dalam kegiatan tersebut. Ini juga bisa mengajarkan kedisiplinan bagi siswa.

"Jadi secara keseluruhan 1000 orang, bersih coretan diseluruh wilayah Cilandak. Agar mereka ikut peduli dengan lingkungan, dan tidak mencoret lagi," jelasnya.

Bukan hanya itu, lanjut Ali, kegiatan ini juga untuk mengikat tali persatuan antar pelajar, sehingga mencegah tawuran antar pelajar.

"Kan bisa saja kalau coretan sekolah lain ditiban, memicu emosi nantinya," ucap Ali.

Daerah yang menjadi target pembersihan antara lain di bawah flyover Jl Fatmawati Raya, depan SMK Grafika Lebak Bulus, Jl Gunung Balong, dan tembok-tembok dipinggir jalan utama.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4338 seconds (0.1#10.140)