Polisi selidik sepatu berkulit babi berlabel halal

Rabu, 23 Januari 2013 - 17:41 WIB
Polisi selidik sepatu berkulit babi berlabel halal
Polisi selidik sepatu berkulit babi berlabel halal
A A A
Sindonews.com - Majelis Ulama Indonesia membantah telah memberikan label halal kepada sepatu Kickers berkulit babi. Hari ini, Polda Metro Jaya memeriksa sejumlah saksi dan MUI dan distributor sepatu tersebut.

"Untuk Kickers, saat ini masih dalam pemeriksaan laboratorium untuk mencari bahan yang digunakan dalam pembuatan sepatu itu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Jakarta, Rabu (23/1/2013).

Ditambahkan dia, saat ini pihaknya tengah melakukan uji laboratorium untuk mengecek bahan yang terkandung dalam sepatu tersebut, benar tidaknya menggunakan kulit babi.

Sementara dari hasil pemeriksaan, MUI mengaku tidak pernah memberikan izin untuk penggunaan lebel halal yang digunakan sepatu tersebut. Karena itu ada indikasi penipuan yang dilakukan oleh pihak-pihak tertentu dalam pengunaan lebel halal tersebut.

"MUI membantah ada izin menggunakan lebel halal untuk sepatu tersebut, karena itu ada indikasi penipuan yang akan kita selidiki," tegas Rikwanto.

Sementara itu, pihak YLKI sebagai saksi ahli belum memenuhi panggilan dan akan segera datang untuk memberikan keterangan seputar beredarnya sepatu tersebut.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6977 seconds (0.1#10.140)