Jelang Ramadhan, Disperindag Tangerang Jamin Harga Kebutuhan Pokok Stabil

Jum'at, 11 Maret 2022 - 11:29 WIB
loading...
Jelang Ramadhan, Disperindag Tangerang Jamin Harga Kebutuhan Pokok Stabil
Disperindag Kabupaten Tangerang jamin harga kebutuhan pokok stabil. Foto/Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
TANGERANG - Jelang Ramadhan 2022, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang menjamin harga kebutuhan bahan pokok tetap aman dan stabil.

Kabid Perdagangan Disperindag Kabupaten Tangerang Iskandar Nordat mengatakan, ketersediaan bahan pokok seperti minyak goreng, daging hingga telur masih dapat terjangkau oleh masyarakat.

“Memang setiap memasuki Ramadhan sudah biasa ada kenaikan, tetapi ada dua hal yang penting yaitu kita memastikan ketersediaan barang pokok dan stabilitas harga dapat terjangkau oleh masyarakat,” kata Iskandar, Jumat (11/3/2022).

Menurut dia, pihaknya juga memastikan ketersediaan sejumlah kebutuhan bahan pokok dengan intens dilakukan pemantauan dan pelaporan harga sesuai petunjuk teknis dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia tentang kegiatan pemantauan harga.

“Tentunya kami akan terus melakukan pengawalan rutin. Setiap hari nantinya kita mengecek ke gudang-gudang pangan, pasar untuk memastikan ketersediaan bahan pokok," tambahnya.

Kemudian, lanjut dia, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang akan memperkuat kerja sama dengan asosiasi pedagang pasar setempat guna mencegah terjadi adanya kenaikan harga yang melebihi harga eceran tertinggi (HET).

Di sisi lain, terkait harga pokok yang dia sebuat alami kenaikan seperti halnya harga daging sapi dari semulai Rp110 per kilogram menjadi Rp130 hingga Rp140 per kilogram.

Sebelumnya harga daging beku dijual dengan harga Rp90 ribu-Rp100 ribu per kilogram.”Harga lainnya seperti cabai memang naik, karena dipengaruhi kondisi iklim cuaca. Namun secara umum stok kebutuhan pokok masih terjangkau dan tersedia,” paparnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)