Puluhan Bangunan di Atas Trotoar di Cakung Ditertibkan

Kamis, 10 Maret 2022 - 03:23 WIB
loading...
Puluhan Bangunan di Atas Trotoar di Cakung Ditertibkan
Puluhan bangunan semi permanen yang berdiri di atas trotoar di Jalan Dr Sumarno, Cakung, Jakarta Timur ditertibkan oleh petugas gabungan. Foto/Rio Manik
A A A
JAKARTA - Puluhan bangunan semi permanen yang berdiri di atas trotoar di Jalan Dr Sumarno, Cakung , Jakarta Timur ditertibkan oleh petugas gabungan dari unsur Satpol PP, TNI, dan Polri pada Rabu (9/3/2022). Asisten Pemerintahan Kota Jakarta Timur Eka Darmawan mengatakan, penertiban bangunan liar dilakukan untuk mengembalikan fungsi trotoar.

"Ini adalah mengembalikan fungsi tata ruang yaitu mengembalikan fungsi trotoar dan penataan," kata Eka di Jakarta Timur, Rabu (9/3/2022).

Dalam prosesnya, lanjut dia, sebanyak 189 personel gabungan dikerahkan untuk memberantas 31 bangunan liar yang berdiri di atas trotoar. "Sebagian sekitar 25 persen (bangunan) yang sudah dibongkar sendiri oleh warga, karena sebelum ini kami sudah melayangkan surat edaran," ujarnya.





Salah satu pemilik bangunan, Nuri mengatakan bahwa warga mendukung adanya penataan trotoar. Dia mengatakan, sudah mengetahui penertiban tersebut dan menerima alasan Pemkot Jakarta Timur.

"Kami sudah diundang ke kelurahan. Jadi masyarakat sudah pada tahu. Ada sebagian yang merobohkan secara mandiri, dan ada yang belum dirobohkan," ungkapnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)