Apresiasi Satgas Kolaborasi Kemanusiaan DKI, Anies: Ini Bukan Pengorbanan tapi Penghormatan

Selasa, 08 Maret 2022 - 12:57 WIB
loading...
Apresiasi Satgas Kolaborasi Kemanusiaan DKI, Anies: Ini Bukan Pengorbanan tapi Penghormatan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Sepekan Satgas Kolaborasi Kemanusiaan DKI membantu evakuasi warga yang terdampa Gempa 6,1 Magnitudo di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi tim tersebut.

"Lewat seminggu perjalanan tugas Satgas Kolaborasi Kemanusiaan DKI Jakarta yang diberangkatkan mewakili kami semua di Jakarta untuk membantu. Untuk mengurangi beban dari saudara-saudara kita yang terdampak bencana di Pasaman Barat, Sumatera Barat," ujar Anies dalam video yang diunggah dalam akun Instagram @bpbddkijakarta dikutip, Selasa (8/3/2022).

Anies juga mengucapkan terima kasih atas kinerja tim Satgas Kemanusiaan DKI yang telah membantu masyarakat Pasaman Barat. Dia berharap, dengan bantuan itu masyarakat bisa lebih semangat lagi.

"Saya ingin menyampaikan pesan ini kepada semuanya, terima kasih kepada para petugas, teman-teman satgas yang telah mendapatkan kehormatan untuk mewakili kita semua. Menghibahkan waktu, pikiran, tenaga, untuk aksi kemanusiaan ini. Ini bukan pengorbanan, ini adalah sebuah kehormatan, dan kami sampaikan terima kasih dan apresiasi," imbuhnya.



Anies mengajak masyarakat mendoakan dan mendukung yang sedang dilakukan Satgas Kolaborasi Kemanusiaan. Ia pun berharap dapat memberikan kesan positif bagi warga di Ranah Minang.

"Kami semua di Jakarta ikut mendoakan dan mendukung, semoga tim satgas DKI terus bisa bekerja dengan baik, bekerja sepenuh hati, dan meninggalkan kesan yang positif kepada saudara-saudara kita di Ranah Minang yang saat ini sedang diuji. Insyaallah saudara-saudara kita di Pasaman Barat akan segera bisa bangkit, akan bisa segera pulih, bisa menjalani kehidupan normal seperti semula," tuturnya.

Lebih lanjut, Anies menilai, masyarakat di ranah minang khususnya Pasaman Barat masyarakat yang tangguh, ulet, dan bisa lewati tantangan besar.

"Masyarakat di ranah minang. Masyarakat di Pasaman Barat adalah masyarakat yang tangguh, yang ulet, yang bisa melewati tantangan besar seperti yang sedang dihadapi sekarang. Kita doakan dan kita kirim salam hormat dari Jakarta. Sekali lagi kepada seluruh tim satgas selamat bertugas jaga semangat," tuturnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2252 seconds (0.1#10.140)