Diterjang Angin Kencang, Pohon Beringin Tumbang Timpa Lapak Pedagang di Ciputat

Minggu, 06 Maret 2022 - 14:22 WIB
loading...
Diterjang Angin Kencang, Pohon Beringin Tumbang Timpa Lapak Pedagang di Ciputat
Sebuah pohon beringin berukuran besar tumbang akibat diterjang angin kencang yang berembus, Minggu (6/3/2022) siang. Sejumlah lapak pedagang tertimpa pohon. Foto. MPI/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Sebuah pohon beringin berukuran besar tumbang akibat diterjang angin kencang yang berembus, Minggu (6/3/2022) siang. Sejumlah lapak pedagang di sekitarnya tertimpa batang pohon.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Jombang, RT01 RW04, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), sekitar pukul 12.20 WIB. Menurut kesaksian salah satu pedagang di lokasi, angin tiba-tiba berembus kencang hingga memicu pohon beringin tumbang.



"Tadi lagi enggak ada orang, pohon langsung roboh kena angin," tutur Juju (67), sembari merapihkan sisa lapaknya yang porak-poranda tertimpa material pohon.



Pohon beringin itu berada di depan SDN 02 Jombang. Diameternya cukup besar, dengan ketinggian belasan meter. Sejumlah petugas telah berada di lokasi guna memotong batang pohon tersebut.



"Dampaknya ada beberapa warung, gerobak yang tertimpa. Kalau penyebabnya, sepertinya ini akarnya yang sudah rapuh, kemudian tadi ada angin kencang juga akhirnya pohon beringin ini tumbang," kata Rahardi Tri, Pengawas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangsel di lokasi.

Angin kencang terus melanda wilayah Kota Tangsel sejak kemarin. Terjangan angin yang begitu kuat terjadi siang hari. Meski durasinya tak terlalu lama, namun dampaknya bisa merobohkan sejumlah pohon-pohon besar.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2252 seconds (0.1#10.140)