BMKG Keluarkan Peringatan Dini Hujan Lebat dan Angin Kencang di Jabodetabek

Sabtu, 05 Maret 2022 - 14:00 WIB
loading...
BMKG Keluarkan Peringatan Dini Hujan Lebat dan Angin Kencang di Jabodetabek
BMKG mengeluarkan peringatan dini hujan lebat disertai angin dan petir di Jabodetabek.Foto/SINDOphoto/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini hujan lebat disertai angin dan petir di Jabodetabek. Hujan lebat disertai angin dan petir ini diperkirakan terjadi pada Sabtu (5/3/2022) siang hingga sore.

Dilansir dari laman resmi BMKG, hujan lebat disertai angin dan petir ini akan terjadi sejak pukul 11.46 WIB hingga pukul 15.00 WIB sore ini. Diketahui beberapa daerah yang berpotensi terjadi hujan sedang-lebat yang dapat disertai angin kencang dan petir untuk Jakarta, yakni, Gambir, Sawah Besar, Kemayoran, Senen, Cempaka Putih, Menteng, Tanah Abang dan Johar Baru, Jakarta Pusat.

Sedangkan untuk wilayah Jakarta Utara yakni Penjaringan, Tanjung Priok, dan Pademangan. Di Jakarta Barat wilayah terdampak yakni, Cengkareng, Grogol Petamburan, Taman Sari, Tambora, Kebon Jeruk, Kalideres, Pal Merah, dan Kembangan.

Selanjutnya untuk Jakarta Selatan, hujan intensitas sedang hingga lebat ini melanda wilayah Tebet, Setiabudi, Mampang Prapatan, Pasar Minggu, Kebayoran Lama, Cilandak, Kebayoran Baru, Pancoran, Jagakarsa, dan Pesanggrahan.

Sedangkan untuk Jakarta Timur diprediksi hanya wilayah Matraman saja yang alami kondisi cuaca ini.

Selanjutnya untuk Kabupaten Bogor di daerah Parung, Gunung Sindur, Kemang, Leuwiliang, Ciampea, Cibungbulang, Pamijahan, Rumpin, Parung Panjang, Nanggung, Cigudeg, Ciseeng, Ranca Bungur, Sukajaya, Leuwisadeng, dan Tenjolaya. Sedangkan untuk wilayah Depok yakni di Sawangan, Limo, Cinere, dan Bojongsari.

Untuk wilayah Kabupaten Tangerang terjadi di Balaraja, Jayanti, Tigaraksa, Jambe, Cisoka, Kresek, Kronjo, Mauk, Kemiri, Sukadiri, Rajeg, Pasar Kemis, Sepatan, Cikupa, Sukamulya, Sindang Jaya, Solear, Gunung Kaler, Mekar Baru, dan sekitarnya. di Kota Tangerang terjadi di wilayah Tangerang, Jatiuwung, Batuceper, Benda, Cipondoh, Ciledug, Karawaci, Periuk, Cibodas, Neglasari, Pinang, Karang Tengah, dan Larangan.

Untuk wilayah Tangerang Selatan yakni di Serpong, Serpong Utara, Pondok Aren, Ciputat, Ciputat Timur, Pamulang, Setu, dan sekitarnya.“Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 15.00 WIB,” tulis BMKG dalam websitenya dikutip Sabtu (5/3/2022).
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2885 seconds (0.1#10.140)