Prakiraan Cuaca: Hujan Intai Wilayah Jakut, Jakbar, dan Jakpus Pagi Hari

Senin, 28 Februari 2022 - 04:00 WIB
loading...
Prakiraan Cuaca: Hujan Intai Wilayah Jakut, Jakbar, dan Jakpus Pagi Hari
Hujan intai wilayah Jakut, Jakbar, dan Jakpus pagi hari ini. Foto/Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prediksi cuaca untuk Senin (28/2/2022) di wilayah DKI Jakarta. Dalam prediksicuacatersebut, hujan ringan mengintai wilayah administrasi Kota Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Jakarta Pusat pada pagi hari.

Wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada pagi jari diprediksi hanya akan berawan. Hujan ringan diprediksi baru turun pada dua wilayah tersebut saat siang hari. Bersamaan dengan itu, Jakarta Pusat, Jakarta Barat dan Jakarta Utara pada siang hari hanya akan berawan.

Adapun untuk malam hari seluruh wilayah administrasi Jakarta diprediksi cerah berawan. Kondisi cerah berawan diprediksi berlangsung hingga dini hari kecuali pada kota Jakarta Utara dan Jakarta Barat yang diprediksi akan berawan.

Untuk wilayah Kepulauan Seribu pada pagi hari diprediksi hujan ringan. Kemudian pada siang hari akan berawan dan cerah berawan pada malam hari, sebelum akhirnya dini hari diprediksi diguyur hujan ringan.

Sementara untuk wilayah sekitar Jakarta yakni Kota Bogor akan diintai hujan dalam skala ringan hingga sedang dalam satu hari. Untuk wilayah Kabupaten Bogor hujan mengintai pada siang dan malam hari. Adapun, prediksi cuaca Kota Depok serupa dengan Kabupaten Bogor.

Diprediksi juga suhu udara di seluruh kawasan Jakarta berkisar dari 24 sampai 32 derajat celsius, khusus di kawasan Kepulauan Seribu yakni 25 sampai 30 derajat celsius. Adapun nilai dari kelembaban disetiap kota juga bervariatif. Namun angkanya berkisar dari 75 hingga 95 persen.

”Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah JakBar, JakSel & JakaTim pada siang & sore hari. Serta Kab.& Kota Bogor antara siang hingga menjelang malam hari.,” tulis akun BPBD Jakarta dalam akun twitternya, dikutip Senin (28/2/2022).
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2068 seconds (0.1#10.140)